Mau Janin Cerdas? Inilah beberapa Caranya

Multivitamin Ibu Hamil
Ilustrasi

Para Orang Tua tentu memiliki cita-cita seperti apakah anaknya nanti. Mulai dari ingin memiliki anak yang sehat, anak yang rupawan hingga memiliki anak yang cerdas.

Agar anak Anda kelak bisa menjadi anak yang cerdas, diperlukan usaha yang keras dari para orang tuanya. Tidak hanya menyekolahkannya disekolah terbaik, memastikan anak jadi cerdas juga bisa dimulai sejak sebelum proses melahirkan tiba. Sebab, disamping beli multivitamin ibu hamil DHA tinggi, ada juga beberap tips yang bisa Anda lakukan sebagai berikut ini

Hindari Stress
Perasaan tidak nyaman akan menjadi santapan harian seorang ibu yang tengah mengandung. Rasa tidak nyaman tersebut seringkali membuat seorang calon ibu merasa frustasi hingga berujung pada stress. Hal inilah yang perlu dihindari karena stress merupakan salah satu kondisi yang bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin selama masih di dalam kandungan.

Kondisi stress yang dialami ibu hamil bisa menghambat hormon yang diproduksi oleh sang ibu untuk sang janin di rahimnya. Saat hormon-hormon tersebut terhambat secara tidak langsung perkembangan otak sang anak juga akan terhambat. Akibatnya, kecerdasan otak sang anak tidak bisa berkembang secara optimal dan juga bisa berpotensi mengakibatkan hipertensi selama kehamilan yang bisa berdampak buruk bagi sang ibu dan sang bayi.

Sebut nama bayi saat berkomunikasi
Selama masa kehamilan, Anda mungkin sering melihat sang ibu berkomunikasi dengan bayi yang ada di dalam kandungan. Proses tersebut sangatlah bermanfaat karena bisa merangsang sang anak agar merespon stimulus yang diberikan oleh sang ibu. Ya, meski masih berada di dalam kandungan, bayi bisa mengetahui rangsangan yang Anda berikan dan Anda perlu berkreasi agar stimulus yang diberikan bisa lebih beragam.

Apabila Anda telah merencanakan nama bayi sebelum kelahiran, maka cobalah untuk menyebutkan nama tersebut saat janin masih di dalam kandungan. Melalui komunikasi dengan menyebut nama, maka sang bayi bisa menyadari bahwa ia akan diberikan nama tersebut dan membuatnya merespon lebih cepat saat namanya dipanggil. Tapi, pastikan Anda telah mengetahui jenis kelamin sang janin melalui proses USG ya sebelum memberikan nama.

Dua hal tersebut jadi hal yang wajib Anda lakukan jika ingin memiliki anak yang cerdas. Selalu baca info kesehatan terupdate agar dapat menambah pengetahuan Anda seputar kesehatan dan mencegah hadirnya penyakit seperti di link berikut www.guesehat.com/kebutuhan-kalsium-ibu-hamil
Mau Janin Cerdas? Inilah beberapa Caranya Mau Janin Cerdas? Inilah beberapa Caranya Reviewed by Ayead Gaptek on 9:51 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.