Kombinasi Cat Interior Rumah Minimalis


Salah satu fungsi rumah adalah untuk beristirahat. Oleh karena itu, rumah dibuat senyaman mungkin agar mendapatkan kualitas istirahat yang tinggi. Menggunakan komposisi warna yang tepat sebagai cat interior rumah dapat merupakan salah satu upaya untuk membuat rumah menjadi nyaman. Konsep minimalis yang sederhana juga dapat membangun suasana nyaman dari ruangan yang ada di rumah. Berikut adalah rekomendasi dari kombinasi warna-warna yang cocok untuk cat interior rumah:

1. Putih dan Abu-abu
Kombinasi dari warna ini akan menghasilkan kesan yang simple dan luas. Warna putih dapat mendominasi dengan abu-abu sebagai paduan agar tidak terlihat monoton. Ruangan rumah akan terkesan luas dan bersih dengan menggunakan perpaduan warna ini. Warna abu-abu akan memberikan kesan yang menenangkan pada ruangan. Perpaduan warna putih dan abu-abu akan memberikan kesan yang sejuk dan cocok untuk menyendiri. Ruangan seperti kamar tidur cocok dengan perpaduan warna ini.

2. Krem dan Cokelat
Kedua warna ini sangat cocok digabungkan karena dapat menyampaikan atmosfir yang mirip, yaitu kesan hangat dan lembut. Warna krem sangat identik dengan gaya klasik dipadu dengan warna cokelat yang universal dapat menjadikan suasana ruangan sangat bersahabat. Krem juga warna yang dapat menimbulkan kesan lembut sehingga pemilik rumah dapat betah berlama-lama dalam ruangan. Warna cokelat menumbuhkan kesan sederhana dan hangat. Kedua warna ini cocok dipadukan karena kelembutan dari warna krem dapat mengimbangi pekatnya warna cokelat sehingga menjadi komposisi warna yang enak dilihat.

3. Putih dan Hijau Pastel
Warna hijau biasanya identik dengan tanaman dan daun yang dapat memberikan kesan segar. Hijau pastel merupakan warna yang dapat memberi kesan tentram pada suasana ruangan dengan warnanya yang lembut. Ruangan juga akan terkesan homey dan lebih hidup. Warna hijau pastel ini dapat digabungkan dengan warna putih yang memberikan kesan bersih dan luas. Dengan memberikan sedikit sentuhan cat putih akan membuat ruangan terkesan lebih bersih dan segar. Perpaduan warna hijau pastel dan putih ini dapat diaplikasikan pada ruangan santai seperti ruang keluarga.

4. Kuning dan Jingga
Warna kuning dapat memberi aura semangat, ceria dan menyenangkan pada ruangan. Warna yang cerah seperti kuning dapat  membangkitkan kembali energi positif bagi orang yang melihatnya. Warna jingga merupakan perpaduan antara warna merah yang berani dan kuning yang mendominasi hingga menghasilkan warna yang memberi kesan hangat, bersemangat dan optimisme. Warna jingga sedikit lebih lembut namun dapat menyeimbangi kekuatan dari warna kuning. Perpaduan warna ini dapat diaplikasikan pada ruang belajar atau kerja.

Itulah beberapa rekomendasi perpaduan cat interior rumah minimalis yang dapat dicoba. Membuat rumah nyaman dengan perpaduan warna minimalis dapat dilakukan sesuai selera dan kebutuhan dari rumah tersebut.
Kombinasi Cat Interior Rumah Minimalis Kombinasi Cat Interior Rumah Minimalis Reviewed by Ayead Gaptek on 6:11 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.