Informasi Bunga Kartu Kredit BNI dan Penghitungannya

Bunga Kartu Kredit BNI

Menggunakan kartu kredit sebagai pilihan alat pembayaran non tunai sama halnya dengan melakukan pinjaman untuk meng-cover pembelanjaan yang Anda lakukan. Itu artinya Anda harus membayar sejumlah uang yang sudah digunakan tersebut pada akhirnya. Belum lagi, bank juga akan mengenakan biaya atas penggunaan uang tersebut atau biasa disebut dengan bunga kartu kredit.

Sebagai pengguna kartu kredit, penting sekali bagi Anda untuk memahami ketentuan yang berlaku dalam penetapan bunga ini. Bukan hanya itu, cara menghitung bunga yang dibebankan juga patut Anda pahami agar Anda tidak dibingungkan dengan munculnya biaya-biaya tambahan berupa bunga pada lembar tagihan bulanan kartu kredit yang Anda miliki.

Sebelum membahas lebih lanjut terkait penghitungan
bunga kartu kredit BNI, berikut ini kami berikan sedikit informasi tentang bunga dan iuran tahunan sejumla kartu kredit BNI. Untuk kartu kredit silver, gold, BNI LotteMart gold, titanium, platinum, BNI LotteMart Platinum, Garuda BNI platinum, Garuda BNI signature, dan BNI Mastercard World dilakukan pembayaran di awal tahun keanggotaan.

Khusus untuk Kartu Kredit BNI dengan jenis LOTTE Mart (Gold dan Platinum) akan ditagihkan per bulan dengan keterangan berikut: Kartu Kredit BNI jenis LOTTE Mart Gold ditagihkan sebesar Rp10.000 per bulan untuk kartu utama dan Rp5.000 per bulan untuk kartu tambahan. Sedangkan kartu kredit BNI jenis LOTTE Mart Platinum akan ditagihkan sebesar Rp50.000 per bulan untuk kartu utama dan Rp25.bulan untuk kartu tambahan. Sedangkan bunga pembelanjaam dan tarik tunai dibayarkan per bulan.

Berikut adalah jumlah bunga kartu kredit BNI masing-masing kartu. Silver dan Gold memiliki jumlah yang sama yaitu 240.000 untuk kartu utama, dan 120.000 untuk kartu tambahan. Kartu kredit BNI LotteMart Gold yaitu 120.000 untuk kartu utama dan 60.000 untuk kartu tambahan. Kartu kredit BNI Titanium 500.000 dan 250.000. Platinum, BNI LotteMart Platinum, dan Garuda BNI Platinum memiliki jumlah yang sama, yaitu 600.000 dan 300.000. Sedangkan Garuda BNI Signature yaitu 800.000 dan 400.000, jumlah yang sama pula untuk kartu Mastercard World. Jika sudah mengetahui bunga kartu kredit BNI, kemudian kita akan beralih membahas cara menghitungnya.

Interest atau yang familiar disebut dengan bunga akan dikenakan apabila terdapat pembayaran tidak penuh (minimum) atau pembayaran yang pihak bank terima setelah tanggal jatuh tempo. Bunga sendiri ada dua jenis yaitu bunga belanja atau ritel sebesar 2,25% per bulan atau setara 26,95% per tahun dan bunga penarikan tunai sebesar 2,25% per bulan atau setara 26,95% per tahun. Secara garis besar rumus perhitungan bunga ini dapat dihitung sesuai dengan jenis transaksi yang dilakukan.

Rumus penghitungan bunga kartu kredit BNI untuk ritel adalah Jumlah Transaksi x Selisih Hari (tanggal pembukuan transaksi sampai dengan tanggal penagihan) x (2,25% x 12 bulan) ini rumus untuk 365 hari atau satu tahun. Sedangkan untuk cash advanced atau penarikan tunai bisa dihitung dengan cara kni: Jumlah Transaksi x Selisih Hari (tanggal pembukuan transaksi sampai dengan tanggal penagihan) x (2,25% x12 bulan) ini juga rumus untuk 365 hari atau satu tahun.

Nah, setelah mengetahui bunga kartu kredit BNI dan rumus cara menghitungnya, kamu tinggal memasukkan saja apa yang menjadi komponen rumus dan menghitungnya. Jika masih membutuhkan informasi lengkap mengenai kartu kredit BNI kamu bisa cek disini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit
Informasi Bunga Kartu Kredit BNI dan Penghitungannya Informasi Bunga Kartu Kredit BNI dan Penghitungannya Reviewed by Ayead Gaptek on 8:14 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.