Tips Hemat Baterai HP iPhone dan Android 2019 Terbukti

Tips Cara Hemat Baterai HP iPhone dan Android – Pada zaman sekarang ini hampir semua orang sudah menggunakan handphone atau smartphone. Mulai dari anak TK hingga orang dewasa bahkan kakek neneknya juga menggunakan smartphone entah itu untuk mengakses internet,  bersosial media atau untuk menonton multimedia dan bermain game. 

Baterai HP

Dari zaman awal era smartphone muncul hingga sekarang yang penggunaan smartphone makin sering dan hampir tidak lepas dari tangan penggunanya ada satu problem yang belum lepas yaitu masalah baterai smartphone yang habis. Secanggih canggihnya smartphone yang saat ini anda miliki atau semahal apapun smartphone yang anda beli tentu akan tidak berfungsi jika baterainya habis atau sudah lowbat. Karena setiap smartphone masih memiliki daya baterai yang terbatas. Bahkan di hp hp flagship kapasitas baterainya kadang lebih kecil agar ukuran body ponselnya tidak terlalu besar. 

Hal tersebut membuat smartphone saat ini hanya bisa digunakan dengan waktu yang bertahan setengah hari atau satu hari dua hari saja. Nah kali ini Miiwu.com ingin berbagi tips bagaimana menghemat baterai yang mana mungkin tips ini bisa bermanfaat untuk membuat baterai HP anda tidak terlalu cepat berkurangnya. Tips kali ini juga berdasarkan pengalam pribadi Admin Miiwu.com (@ayeadGaptek) jadi aku tidak membagikan tips-tips yang biasa mengada ngada untuk menghemat baterai melainkan tips yang wajar-wajar saja dan masuk akal .

Tips Menghemat Baterai Iphone dan Android Ala Miiwu.com 


1. Aktifkan mode Hemat Baterai Saat Dijalan
Baik ponsel iPhone maupun Android terbaru saat ini hampir semua model dan tipe dari harga terendah hingga yang mahal sudah memiliki fitur yang namanya power saver atau mode hemat baterai. Dengan mengaktifkan mode ini berdasarkan pengalaman pribadi itu akan sedikit berdampak dengan daya tahan baterai karena dengan mengaktifkan mode ini maka smartphone yang sedang anda gunakan akan membatasi fitur-fiturnya yang banyak mengonsumsi daya baterai seperti mematikan push notifikasi email, mematikan refresh latar belakang, meredupkan layar dan juga membuat layar otomatis mati jika tidak digunakan dalam waktu beberapa detik. 

Aku sendiri pengguna iPhone 6S yang notabene baterainya sangat kecil dibawah 2000 Mah merasa wajib menyalakan fitur mode hemat baterai apabila sedang jalan-jalan dan tidak membawa powerbank. Dari pengalamanku hal ini memang bisa membuat daya baterai iPhone yang sedang kugunakan baterainya jadi jauh lebih awet. Namun konsekuensinya apabila menggunakan fitur ini mungkin ada pesan penting yang terlewat karena notifikasi yang tidak langsung muncul. 

Fitur mode hemat baterai di Android bahkan saat ini lebih canggih lagi, ada beberapa smartphone yang sudah menggunakan sistem AI untuk mengelola penggunaan baterai di smartphone tersebut.


2. Pilih Setting Low Atau Medium Saja Untuk Video dan Main Game
Saat ini streaming video dan mobile gaming sangat booming dikalangan pengguna smartphone di Indonesia. Namun mungkin saja ada beberapa pengguna smartphone yang belum menyadari kenapa alasan smartphonenya cepat habis justru karena sering main game dan streaming Youtube di ponselnya. Nah tips dari Miiwu.com agar baterai hp lebih awet ialah dengan trik merubah resolusi video yang ditonton menjadi medium atau low (360P misalnya) walaupun kualitas videonya gak sedikit pecah namun resolusi yang lebih rendah akan menghemat data dan juga baterai anda karena kerja prosesor lebih ringan. 

Sama halnya dengan Video untuk menghemat baterai hp maka sebaiknya gunakan settingan low atau medium saja untuk game yang sedang dimainkan. Hal ini akan sangat berdampak dengan durasi smartphone yang bisa lebih lama hidup dibandingkan sobat bermain dengan game yang di setting dengan kualitas paling tinggi. Walau gambar sedikit kurang mulus dan detail akan tetapi lama kelamaan akan terbiasa kok. Kecuali anda bermain gamenya di rumah dan dekat dengan colokan atau powerbank maka tidak masalah sekali kali gunakan setting yang kualitas tinggi.

Tips Hemat Baterai HP iPhone dan Android 2019 Terbukti Tips Hemat Baterai HP iPhone dan Android 2019 Terbukti Reviewed by Ayead Gaptek on 11:01 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.