6 Resep Es Buah Yang Murah Tapi Nikmat Dan Menggugah Selera

Es Buah


Saat cuaca panas atau saat bulan puasa adalah momen dimana es buah  bisa jadi jenis minuman primadona dan banyak dicari. Rasa es buah yang segar, nikmat dan manis memang pas dijadikan santapan saat berbuka puasa atau pelepas dahaga dikala haus. Tidak sulit untuk menemukan penjual es buah karena memang banyak yang menjual jenis minuman ini, mulai dari pedangan kaki lima hingga restoran juga menyediakannya. Namun, sebenarnya kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini ada beberapa jenis variasi minuman es buah yang nikmat dan layak dicoba.

1. Es Buah Kolang-Kaling
Tahu koalng-kaling kan? Itu lho buah-buahan yang berasal dari pohon aren, biasanya berwarna putih susu. Tekstur kolang-kaling yang kenyal ini bisa dijadikan sebagai es buah yang nikmat dan segar. Caranya sangat mudah, kolang-kaling yang sudah dibersihkan kemudian dicampur bersama potongan buah lain, bisa dipilih sesuai selera buah apa yang ingin dipakai misalnya melon, mangga, nanas dan lainnya. Kemudian campurkan dengan gula merah cair, santan dan beri tambahan es batu agar rasanya semakin segar. 

2. Es Buah Melon
Untuk membuat es buah melon tergolong sangat mudah dan tidak perlu memerlukan terlalu banyak bahan campuran, cukup sediakan buah melon lalu potong kecil-kecil bentuk dadu, campurkan ke dalam sirup rasa melon, susu kental manis dan tambahkan sedikit es batu. Es buah melon siap disantap!

3. Es Buah Selasih
Salah satu manfaat selasih adalah mampu mengurangi panas dalam. Selasih ini bisa dijadikan bahan campuran untuk membuat es buah. Gunakan beberapa jenis buah seperti semangka, melon, papaya, stroberry dan anggur, kemudian gunakan sirup (pilih rasanya sesuai selera) lalu campurkan dengan susu kental manis atau susu full cream secukupnya. Es buah yang sudah jadi, bisa dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu atau tambahkan dengan es batu yang diserut.

4. Es Buah Belewah
Buah belewah biasanya banyak ditemukan saat bulan Ramadhan sehingga pas sekali untuk dijadikan olahan minuman es buah. Es buah belewah bisa disajikan hanya dengan campuran sirup saja atau dicampurkan dengan buah lainnya, tergantung keinginan dan selera. Cara pembuatannya yang sangat mudah dan praktis, cocok untuk yang tidak mau repot namun menginginkan minuman yang nikmat siap santap.

5. Es Buah Alpukat Keruk
Satu lagi jenis es buah yang tidak kalah nikmat namun harga terjangkau yaitu es buah alpukat keruk. Biasanya alpukat yang sudah matang, dibelah menjadi dua kemudian daging buahnya dikeruk. Tambahkan sirup, susu kental manis atau madu, dan juga sedikit potongan es batu. Es buah alpukat keruk bisa jadi teman saat bersantai bersama keluarga atau teman.

6. Es Buah Soda Gembira
Tidak hanya sirup saja yang cocok sebagai teman campuran es buah, minuman soda juga bisa jadi variasi minuman es buah yang tidak kalah nikmat dan menggugah selera. Campurkan potongan buah seperti melon, semangka, buah naga, nata de coco dan lainnya bersama sirup dan soda. Tambahkan sedikit irisan buah lemon sebagai pemanis hidangan es buah soda gembira. Menarik bukan?

Tertarik ingin mencoba salah satu resep es buah di atas? Kamu bisa membuatnya untuk hidangan sendiri  di rumah atau sebagai sajian saat ada tamu. Pastinya, ini akan menjadi suguhan istimewa yang menyenangkan. Selamat mencoba!

6 Resep Es Buah Yang Murah Tapi Nikmat Dan Menggugah Selera 6 Resep Es Buah Yang Murah Tapi Nikmat  Dan Menggugah Selera Reviewed by Ayead Gaptek on 6:23 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.