Penyedap Rasa Kaldu Bubuk Sehat dari Lemonilo

Kaldu Bubuk
Saat ini penggunaan penyedap rasa seperti monosodium glutamate (MSG) sudah semakin banyak. Apalagi banyak orang yang menganggap MSG di dalam masakan bisa meningkatkan cita rasa tersendiri. Padahal, rasa nikmat dari MSG ini bisa menimbulkan masalah kesehatan. Anda bisa mengganti penggunaan penyedap rasa buatan ini dengan yang alami misalnya menggunakan kaldu bubuk

Pemakaian MSG dengan dosis tinggi bisa mengakibatkan serangan epilepsi. Selain itu, banyak juga pengguna MSG yang mengeluh sakit kepala, mual, jantung berdebar, berkeringat, mati rasa, dan juga kelelahan. Untuk menghindari dampak negatif dari MSG, lebih baik Anda mengontrol asupan sejak dini atau bisa menggunakan bumbu dapur yang lebih alami dan juga aman untuk tubuh.

Jenis Penyedap Rasa Alami
Penyedap rasa adalah bahan tambahan yang bisa menambah kelezatan makanan. Bahan ini bisa membuat masakan lebih enak dan juga mempertegas rasa. Jika MSG termasuk dalam bahan penyedap buatan, berikut ini ada beberapa bahan penyedap rasa alami. Biasanya bahan penyedap ini dicampurkan sebagai bumbu makanan, ini dia beberapa diantaranya :

1. Bawang : bisa memberikan rasa sedap yang alami dan paling sering digunakan
2. Merica : memberikan rasa segar dan pedas yang khas
3. Terasi : dihasilkan dari bubuk ikan dan udang kecil yang sudah dibumbui sehingga memberikan rasa lezat yang khas
4. Daun salam : memberikan rasa sedap pada makanan
5. Jahe : memberikan aroma harum dan rasa pedas khas dari jahe
6. Cabai : memberi rasa lezat dan pedas
7. Daun pandan : memberi rasa dan aroma sedap serta wangi
8. Kayu manis : memberikan rasa manis dan aroma harum khas kayu manis

Dengan mengganti penyedap rasa buatan atau MSG menggunakan penyedap rasa ini, maka Anda bisa lebih menjaga kesehatan dan terhindar dari bahaya MSG

Kaldu Bubuk Sehat dari Lemonilo
Selain beberapa penyedap rasa alami diatas, ada pula kaldu bubuk yang bisa menambah rasa lezat pada masakan. Namun Anda juga perlu memilih yang benar-benar sehat. Salah satunya yaitu kaldu bubuk pelezat alami jamur dari Lemonilo. Kaldu ini adalah kaldu non MSG karena di dalamnya sudah terdapat bahan alami yang digunakan yaitu jamur. Jamur ini sudah memiliki MSG alami yang lebih sehat bagi tubuh.

Kaldu pelezat alami jamur ini bebas dari bahan pengawet, perasa, dan pewarna buatan. Namun tetap memberikan rasa nikmat untuk setiap masakan. Kaldu ini juga pas untuk makanan berkuah seperti sup, gulai, atau beragam masakan Indonesia lain. 

Bahan komposisi dari kaldu pelezat jamur alami ini adalah ekstrak jamur, gula, garam, lada, dan maizena. Tentunya tanpa adanya tambahan MSG. Dijamin kaldu bubuk ini aman untuk tubuh. Untuk Anda yang ingin memakai kaldu ini dalam masakan, bisa menambahkan sekitar 1 sendok teh di setiap masakan atau sesuai selera.

Untuk harga dari Lemonilo kaldu pelezat alami jamur dengan ukuran 80 gr ini dibanderol dengan harga Rp. 28.800. Tentu ini harga yang cukup terjangkau, mengingat kaldu ini sangat sehat untuk tubuh dan memiliki banyak kandungan didalamnya, seperti lemak, protein, karbohidrat, dan lainnya.

Tentu Anda perlu mulai memilih bahan-bahan apa saja yang baik untuk dikonsumsi, walaupun terlihat sepele, penyedap rasa yang tidak sehat bisa menyebabkan bahaya untuk diri sendiri maupun keluarga. Maka dari itu, memilih penyedap rasa yang menyehatkan seperti kaldu bubuk pelezat alami jamur dari Lemonilo ini menjadi pilihan yang tepat. Selain masakan Anda terasa lebih lezat, kesehatan diri dan keluarga juga akan tetap terjaga. 
Penyedap Rasa Kaldu Bubuk Sehat dari Lemonilo Penyedap Rasa Kaldu Bubuk Sehat dari Lemonilo Reviewed by Ayead Gaptek on 5:37 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.