Kenali dan Atasi Tanda Anak Terserang Demam. Orang Tua Wajib Tahu!

Demam adalah keadaan di mana tubuh berada dalam suhu di atas batas normal yakni 37° celcius. Demam sendiri merupakan sebuah gejala di mana saat tubuh bereaksi saat terkena virus dan infeksi seperti flu batuk dan gejala tubuh lainnya yang mampu menurunkan stabilitas tubuh kita. Demam sendiri sering terjadi kepada anak kecil dikarenakan tubuh anak-anak masih rentan terhadap berbagai virus.

Yang perlu diwaspadai adalah ketika anak mengalami demam badan melebihi 38 derajat Celcius, gejala ini dapat menimbulkan kurangnya nafsu makan badan lesu bahkan bisa juga tubuh si anak mengalami kejang-kejang jika panas terlalu tinggi tanpa segera ditangani. Untuk menurunkan gejala panas biasanya para orang tua melakukan kompres pada sang buah hati, kali ini Hansaplast hadir sebagai kompres praktis pereda demam, dengan sebuah plester khusus untuk kompres pada buah hati dengan teknologi Advance hidrogel yang dapat memberikan efek sejuk selama 8 jam lamanya.'

Kompres Praktis Pereda Demam


Hidrogel sendiri telah menjadi bahan pembuatan plester kompres yang banyak digunakan di Indonesia. Hidrogel ini adalah salah satu polimer yang mempunyai ikatan silang atau crosslink yang didalamnya terkandung air dalam jumlah cukup banyak yaitu sekitar lebih dari tujuh puluh persen, Selain itu hidrogel pun mengandung mentol dan paraben, yang mana keduanya diformulasikan untuk dapat mempercepat perpindahan panas dari tubuh ke plester kompres ini.

Berikut adalah trik berikut tips saat menghadapi si kecil yang sedang sakit.

1.      1. Ukur suhu badan dengan menggunakan termometer, hal pertama yang mesti orang tua lakukan adalah melakukan pengecekan suhu badan buah hati ketika badannya mulai hangat. Jika suhu menyentuh angka di atas normal maka segera berikan obat pereda demam seperti Paracetamol.
2.      2. Jika panas tidak juga turun, maka orang tua harus melepaskan bajunya, dan segera memberinya cairan atau berupa jus. Hindari memberinya selimut tebal atau jaket, karena suhu anak akan bertambah panas.
3.      3. Lalu biarkan si kecil istirahat seraya mengompresnya dengan kompres praktis pereda demam.

Selain dikenal dengan perekat luka plester memang sekarang ini Hansaplast juga mengeluarkan produk kompres untuk anak-anak. Demikianlah beberapa ulasan tentang Hansaplast plaster kompres demam.
Kenali dan Atasi Tanda Anak Terserang Demam. Orang Tua Wajib Tahu! Kenali dan Atasi Tanda Anak Terserang Demam. Orang Tua Wajib Tahu! Reviewed by Ayead Gaptek on 2:43 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.