5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur di Venice, italia



Cathay Pacific


Hanya hitungan minggu dan hari untuk merasakan liburan akhir tahun. Maka segeralah persiapkan liburan Anda dari sekarang. Mulailah mencari tiket serta destinasi tujuan Anda. jangan lupa untuk menyiapkan budget serta pakaian sesuai musim yang sedang berlangsung di negara tujuan Anda. Karena di akhir tahun seperti ini kebanyakan negara-negara di Eropa sedang mengalami musim dingin. Tidak terkecuali di Venice, Italia. Destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan liburan akhir tahun Anda. Venice sendiri merupakan salah satu kota romantis yang bisa menemani liburan Anda.

Selain menyiapkan barang bawaan dan menyiapkan budget, cobalah mencari tahu akan seluruh informasi dari negara yang akan Anda tuju. Di Venice, Italia sendiri memiliki larangan-larangan serta peraturan yang tidak boleh dilanggar. Bahkan hal kecil yang kita anggap sepele bisa menjadi sebuah pelanggaran. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini berisikan lima hal yang tidak boleh dilakukan ketika berlibur di Venice, Italia. Jadi segera siapkan barag bawaan Anda dan memesan tiket Cathay Pacific sebagai moda transportasi Anda dalam mengunjungi kota romantis di negara Italia ini.

Membuang Sampah Sembarangan
Kebiasaan ini yang satu ini memang harus segera dihilangkan jika ingin berlibur ke luar negeri. Di kebanyakan negara, aturan membuang sampah sangatlah ketat, tidak terkecuali di Venesia, Italia. Berhati-hatilah dalam membuang sampah jika Anda sedang berada di kota yang indah ini. Jangan sekali-sekali mencemarkan keindahannya dengan membuang sampah sekecil apapun di sembarang tempat. Karena polisi akan bersiap memberikan sanksi kepada Anda jika kedapatan melanggar aturan tersebut. Sanksi yang dijatuhkan berupa denda yang bisa mencapai sekiat 3,5 juta rupiah.

Makan di Sembarang Tempat
Wajarnya jika sedang makan pastinya, di tempat makan ataupun ruangan makan yang sudah teredia. Maka dari itu janganlah makan di tempat umum atau tempat yang tidak semestinya, apalagi jika Anda sedang berada di luar negeri. Peraturan semacam ini juga terdapat di Venesia. Alasannya karena dapat megganggu kenyamanan dan dapat mengotori tempat. Sanksi sosial dan denda dari pihak berwajib siap menunggu Anda, jika Anda makan ataupun minum di tempat umum ataupun sembarang tempat lainnya.

Memasang Gembok di Jembatan
Seringkali kita melihat postingan romantis pasangan yang sedang berlibur di luar negeri. Foto postingan tersebut memperlihatkan gembok yang berisikan nama sepasang sejoli yang kemudian terkunci di sebuah jembatan. Sehingga tiang-tiang jembatan tersebut dipenuhi dengan gembok yang dipasang oleh ratusan bahkan ribuan pengunjung yang datang. Sebagai salah satu kota yang romantis, Venesia tidak memperbolehkan siapapun untuk memasang gembok tersebut di jembatan ataupun tempat lainnya. Pemerinath Venesia beranggapan, memasang gembok bukanlah suatu hal yang romantis melainkan akan mengotori tempat dan mengurangi nilai estetikanya.

Memberi Makanan Burung
Piazza San Marco merupakan sebuah objek wisata yang sudah populer di Venice. Di sini Anda akan banyak melihat ratusan burung merpati yang berkeliaran bebas. Banyak wisatawan yang ingin berkunjung untuk berinteraksi langsung dengan burug-burung tersebut dan berfoto. Memang mengunjungi tempat-tempat yang dipenuhi dengan burung merpati ini sudah menjadi ikon para turis yang sedang mengunjungi tempat-tempat di Eropa. Tetapi jangan sekali-sekali memberi makan burung-burung tersebut jika tidak ingin mendapat sanksi oleh otoritas setempat. Pemerintah Venice mengeluhkan kotoran burung-burung tersebut dan patukan burung saat makan bisa menyebabkan kerusakan.

Menggunakan Bikini
Ternyata larangan untuk menggunakan pakaian minim tidak hanya kental dengan negara-negara Timur, di Eropa pun tepatnya di Venice terdapat larangan untuk memakai bikini bagi kaum hawa. Bagi pria juga tidak diperkenankan untuk bertelanjang dada atau topless. Hal ini juga dikarenakan Venice bukanlah kota yang dengan kawasan pantai. Sehingga tidak diperkenankan untuk memakai pakian-pakian minim. Sebaliknya, pakailah pakaian yang sopan da tetap nyaman selama Anda berada di kota tersebut, jika tidak ingin terkena denda yang cukup mahal.

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur di Venice, italia 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Berlibur di Venice, italia Reviewed by Ayead Gaptek on 6:33 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.