Memiliki Personil yang Tidak Sedikit, Vocal Group Jepang Tetap Mampu Memimpin Dunia Jpop


AKB 48


Sudah menjadi rahasia umum bahwa vocal group yang berasal dari jepang mayoritas memiliki personil atau anggota yang sangatlah banyak. Tidak hanya belasan anggota, namun untuk satu vocal group saja bisa mencapai ratusan anggota! Mereka tentunya memiliki subgroup tersendiri untuk sekali tampil. Namun, pada pegelaran musik akbar yang menuntut semua personil untuk ikut, maka bisa jadi terdapat puluhan personil dalam satu panggung untuk mengisi acara tersebut. Siapa saja vocal group dengan banyak personil ini?

Akihabara 48 atau biasa disebut AKB 48 dengan lagu Heavy Rotation
Nama AKB48 memang mampu merajai musik chart dengan mudah melalui beberapa lagu hits yang mereka miliki. Salah satunya adalah lagu Heavy Rotation yang sukses secara berturut turut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar single paling lari di Jepang pada tahun 2010. Album dan single buatan mereka lainya juga tidak kalah popular dan sudah terjual hingga lebih dari sepuluh juta kopi. Mereka tampil setiap hari pada teater yang terletak di lantai 8 toko Don Quijote.

Kepopuleran AKB 48 juga sampai ke Indonesia hingga dibuatlah vocal group saudari pertama yang berbasis di luar negeri yaitu JKT 48 (Jakarta 48). Selanjutnya, ada banyak lagi sister group lainnya yang dibentuk di luar negara Jepang seperti, MNL 48 (Manila 48), BNK 48 (Bangkok 48), dan TPE 48 (Taipei 48)

Produser Yasushi Akimoto juga membentuk banyak vocal group 48 lainnya
Selain AKB 48, juga terdapat beberapa grup lain bentukan Yasushi Akimoto yaitu SKE 48 (Sakae, Nagoya), NMB 48 (Namba, Osaka), dan HKT 48 (Hakata) yang memiliki jumlah personil hampir sama seperti AKB 48.

Menjadi anggota dari vocal group Jepang, memerlukan banyak effort yang besar di dalamnya. Salah satu cara merawat diri adalah dengan selalu menggunakan serum pelindung matahari setiap keluar rumah. Kembalikan pula warna alami bibir menggunakan  lipbalm untuk bibir hitam.
Memiliki Personil yang Tidak Sedikit, Vocal Group Jepang Tetap Mampu Memimpin Dunia Jpop Memiliki Personil yang Tidak Sedikit, Vocal Group Jepang Tetap Mampu Memimpin Dunia Jpop Reviewed by Ayead Gaptek on 1:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.