Begini Panduan Memilih Baju Bayi Umur 2 Bulan Biar Nyaman dan Tetap Stylish

Kebutuhan pakaian bayi memang perlu dilengkapi oleh para orang tua. Pasalnya, seorang bayi, khususnya yang berusia 2 bulan, telah sedikit tumbuh lebih besar sehingga tidak sembarang baju bisa dibeli untuk si kecil. Hal ini penting untuk kenyamanan dan ruang gerak si bayi. Tidak mau kan, jika sang anak merasa gerah bahkan kesulitan untuk bergerak karena salah memilih baju? 

Mau anak tampil fashionable, tapi tetap nyaman? Nah, perlu banget nih untuk memilih baju khusus bayi usia 2 bulan dengan mengetahui tips-tipsnya. Namun, sebelum masuk ke tipsnya, ada baiknya para orang tua tahu terlebih dahulu apa saja yang perlu dihindari saat memilih pakaian untuk bayi berusia 2 bulan. Check it out! 

Baju Bayi Umur 2 Bulan

Hal yang Perlu Dihindari oleh Orang Tua


1. Hindari Baju dari Bahan Sintetis
Tak hanya bayi, kita pun sering merasa cepat gerah saat mengenakan pakaian dari bahan sintesis. Meski harga baju sintetis tergolong murah, hindari pemakaian baju ini pada bayi usia 2 bulan karena dapat memicu reaksi negatif, seperti biang keringat, gatal-gatal, sampai alergi kulit. Pilihlah bahan baju dari katun yang adem dan bisa menyerap keringat. Dengan begitu, si bayi akan tetap nyaman beraktivitas tanpa kepanasan.

2. Jangan Pakaikan Bayi Baju Ukuran Pas
Bayi memiliki masa pertumbuhan yang cepat. Mungkin beberapa bulan kemudian, pakaian yang kamu beli tidak akan muat dipakai lagi. Oleh karena itu, hindari pemilihan baju dengan ukuran yang terlalu pas bagi bayi berusia 2 bulan. Selain tidak akan awet untuk beberapa bulan mendatang, bayi juga tidak akan nyaman dengan baju yang pas. Peredaran darah bayi juga akan terganggu. Alternatifnya, kamu bisa membelikan baju yang sedikit longgar untuk ruang gerak yang lebih luas dan awet untuk masa mendatang.

3. Hindari Baju Berkerah Tebal
Kadang orang tua terlalu tertarik dengan fesyen baju bayi terkini tanpa mempertimbangkan kenyamanannya bagi si bayi, misalnya baju dengan kerah yang tebal. Mungkin sekilas terlihat keren, tapi tahukah kamu jika pernafasan bayi akan terganggu dengan jenis pakaian berkerah tebal ini? Oleh karena itu, sebaiknya sesuaikan baju tersebut dengan usia bayi. Carilah baju dengan kerah yang sedikit tipis, tapi terlihat kece.

Nah, jika sudah tahu apa saja yang harus diperhatikan saat memilih baju bayi berusia 2 bulan. Berikut ini panduan buat kamu para orang tua saat memilih baju bayi berusia 2 bulan yang stylish, tapi tetap nyaman dipakai.

Rekomendasi Baju Bayi Usia 2 Bulan 


1. Pilih Baju dengan Motif Lucu dan Menarik 
Pilihlah baju dengan motif-motif yang lucu dan menarik. Selain itu, pilih juga warna-warna yang cerah. Sang buah hati pasti akan terlihat semakin menggemaskan saat mengenakan baju dengan motif-motif yang lucu. Oh iya, jangan lupa pilih baju berbahan katun yang nyaman, ya! 

2. Model Jumpsuit
Siapa yang tidak gemas melihat bayi mengenakan pakaian jumpsuit ini. Selain terlihat lucu, bayi juga tampak nyaman memakainya. Orang tua juga tak perlu repot mencari setelan baju atau celana yang pas. Jumpsuit juga bisa digunakan untuk pakaian tidur yang mampu menghangatkan tubuh bayi. Namun, hindari pemilihan jumpsuit untuk cuaca panas karena akan membuatnya kepanasan. 

3. Baby Dress
 Bayi perempuan memang memerlukan perhatian yang ekstra dalam hal fesyen. Selain perlu setelan pakaian yang cocok, para orang tua sering mencari baby dress yang tepat untuk keperluan kondangan dengan mengajak sang bayi. Tentunya baby dress yang nyaman dan tidak mengganggu gerak bayi menjadi incaran. Hindari memilih dress dari bahan sintetis. Selain itu, pastikan aksesori yang terdapat pada dress tidak terlalu berlebihan, ya!

4. Tambahkan Aksesori untuk Bayi 
Terakhir, kamu bisa tambahkan aksesori untuk melengkapi tampilan si buah hati. Aksesori pilihan yang bisa digunakan, misalnya topi, sepatu, dan bandana. Pilihlah model topi yang menarik, lucu,  tidak mengganggu gerak si bayi. Beda lagi untuk sepatu, sebaiknya kamu memilih seaptu dengan bahan kain yang dapat menghangatkan tubuh si bayi serta melindungi kakinya dari benda-benda berbahaya. 

Bandana adalah aksesori yang paling sering dipilih oleh para orang tua untuk mendandani anak perempuannya. Biasanya bandana ini memiliki warna dan bentuk yang lucu sehingga bayi tampak menggemaskan. Namun, perlu diingat bahwa pemilihan bandana harus dipastikan karena jika terlalu kencang akan membuat si kecil tidak nyaman saat memakainya. 

Nah, itu dia tips memilih baju bayi, aksesori bayi, atau sepatu bayi yang perlu diperhatikan oleh para orang tua. Ingat, pemilihan fashion item untuk bayi harus tetap mengutamakan kenyamanannya, parents! Semoga artikel ini bermanfaat, ya! 

Begini Panduan Memilih Baju Bayi Umur 2 Bulan Biar Nyaman dan Tetap Stylish Begini Panduan Memilih Baju Bayi Umur 2 Bulan Biar Nyaman dan Tetap Stylish Reviewed by Ayead Gaptek on 8:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.