Cara Menata Ruang Makan Sesuai Feng Shui


Ilmu menata rumah sesuai feng shui ternyata bisa diterapkan di ruang mana pun. Termasuk ruang makan di rumah Anda.

Jika ilmu feng shui diterapkan di ruang makan, dipercaya ketenangan akan datang dan selera makan menjadi meningkat. Ingin coba? Silakan simak beberapa cara dekorasi dan tata letak ruang makan sesuai feng shui berikut ini 

Modern Furniture
Menggunakan karpet
Karpet dapat digunakan sebagai alas kaki meja makan. Penggunaan karpet di area makan ini menurut feng shui dapat menjaga kenyamanan dan juga kemudahan berinteraksi antar anggota keluarga. Selain itu, penggunaan karpet juga bisa membuat ruangan terasa lebih hangat dan dapat memunculkan keakraban ketika menyantap hidangan. Pilih karpet yang memiliki warna sesuai dengan modern furniture di rumah.

Membuat konsep terbuka
Ternyata membuat ruang makan berkonsep terbuka menyatu denagn area dapur dan ruang keluarga memiliki filosofi yang baik. Jadi menurut feng shui, ruang makan dengan konsep terbuka ini dapat mempermudah alur energi yang positif ke seluruh ruangan. Lakukanlah penataan dengan baik dan nyaman. Baik dari segi dekorasi ruangan, maupun fungsionalnya. Jadi dengan begitu, keseluruhan ruang makan akan terlihat cantik juga harmonis.

Menggunakan tanaman
Anda juga bisa menggunakan tanaman di sudut ruang makan untuk melengkapi dekorasi. Jadi selain mampu menjadi aksesori penghias ruangan, tanaman juga mempermudah energy positif untuk masuk ke dalam area ruang makan. Anda bisa meletakkan dua buah tanaman dengan ukuran yang berbeda di area pembatas antara ruang makan dengan ruangan yang lain. Selain sesuai feng shui, udara di sekitar area ruang makan dengan ruangan lain pun menjadi lebih bersih dan bebas polutan.

Tinggi meja makan sama dengan tinggi meja dapur
Kalau Anda mempunyai ruang makan yang areanya dekat dengan dapur atau bahkan menyatu, sebaiknya perhatikan ukuran tinggi mejanya. Usahakan memiliki meja makan yang sama dengan tinggi dapur Anda. Mengapa? Karena dari ilmu feng shui, akan memberikan dampak yang positif. Dengan ukuran tinggi yang sama dan jarak yang tidak terlalu jauh akan mempermudah Anda menyajikan makanan dan melakukan aktivitas lain di kedua meja tersebut.
Cara Menata Ruang Makan Sesuai Feng Shui Cara Menata Ruang Makan Sesuai Feng Shui Reviewed by Ayead Gaptek on 9:43 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.