5 Inspriasi Cardigan Wanita Yang Cocok Untuk Kamu


Cardigan Wanita

Tren fashion saat ini saat memang sangat pesat, berganti pekan saja sudah banyak bermunculan model-model terbaru. Tren fashion memang selalu berputar dan tentunya akan menjadi sebuah referensi sebagai gaya busana yang akan kamu kenakan dan mengganti penampilan lama dengan gaya terbaru sesuai tren masa kini.
Seperti salah satunya cardigan wanita

Cardigan merupakan sweater yang bagian depannya terbuka dan dapat diberi tambahan kancing atau risleting sebagai tambahan variasi.

Cardigan ini sering di pakai oleh wanita untuk menunjang penampilan. Saat ini model cardigan yang diminati yaitu long cardigan. Mengepa harus long cardigan ? Long cardigan ini selalu dipakai oleh wanita muslimah yaitu yang senang mengkreasikan fashion hijab mereka dengan memakai cardigan merupakan kombinasi yang cocok dan terlihat bagus.
Hampir setiap wanita muslim yang memakai hijab pastilah mempunyai long cardigan tersebut. 

Long cardigan memang cocok untuk beraktivitas sehari-hari, dipakai santai bahkan saat acara besar idul fitri. 

Long cardigan dipilih karena karakteristik wanita muda cenderung berenerjik sehingga perlu busana muslim casual yang sesuai dengan kepribadian wanita tersebut. Biasanya warna-warna cerah menambah kesan ceria dan warna-warna gelap terkesan elegan dan santai. 

Long cardigan ini banyak pilihan model yang bisa kamu coba seperti

Cardigan batik
Cardigan batik ini sangat cocok untuk di pakai sehari-hari maupun untuk ke acara pernikahan dan ke kantor karena cardigan bisa terlihat formal, selain simple cardigan batik ini merupakan salah satu gaya dan desain yang modis untuk digunakan. Akan terlihat elegan dan cardigan batik ini bisa dipakai oleh semua kalangan wanita. Baik remaja maupun dewasa.

Cardigan batik juga cocok dipadukan dengan hijab yang kamu kenakan, dengan bawahan rok batik panjang akan membuat kamu tampil percaya diri.
Banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih akan tetapi untuk terlihat lebih santai kamu bisa menggunakan warna yang gelap dan untuk lebih feminim  kamu bisa memakai dengan corak warna yang cerah.

Cardigan Kimono
Belakangan ini cardigan kimono ini sedang booming dan hampir setiap wanita mempunyai memang jika dilihat model cardigan ini mirip dengan baju Tradisional Jepang yaitu kimono. 

Tak hanya dipakai wanita yang berhijab tetapi untuk yang tidak berhijab juga cardigan ini sangat cocok dan menarik.

Terdiri dari dua jenis ada yang panjang hingga ke lutut dan juga yang hanya sampai pinggang.

Biasanya yang dipakai untuk menunjang penampilan berhijab adalah cardigan kimono yang panjang.

Cardigan jenis ini ada yang memiliki motif ada juga yang polos, dan untuk yang berhijab cardigan kimono poloslah yang cocok untuk dipadukan dengan hijab yang kamu kenakan. Sebaliknya untuk wanita yang tidak memakai hijab justru yang bermotiflah yang cocok kamu kenakan.

Cardigan model jas
Nah yang satu ini sangat diminati kalangan wanita karena dengan memakai cardigan jenis ini kamu akan terlihat elegan. Selain bisa di pakai ke kantor ternyata cardigan model ini cocok juga untuk di pakai sehari-hari. 

Untuk kamu yang senang dengan drama-drama Korea atau ingin tampil seperti artis-artis Korea pilihan cardigan ini cocok untuk dikenakan. Selain itu juga cocok untuk dipadukan dengan hijab yang sedang kamu kenakan. 

Selain nyaman di pakai cardigan jenis ini juga bisa di pakai saat musim hujan karena bisa menghangatkan tubuh.

Cardigan rajut
Model cardigan rajut ini sebenarnya sudah familiar dikenal oleh masyarakat di Indonesia, sudah banyak yang memakai cardigan rajut ini sebab cardigan jenis ini semacam sweater hanya saja berbeda model, ciri khas cardigan yaitu depan yang terbuka, cardigan jenis ini juga cocok untuk musim dingin saat hujan tiba kamu bisa mengenakan cardigan jenis rajut tersebut selain menghangatkan tubuh kamu akan tetap tampil fashionable. Cardigan rajut dengan warna pink lebih menambah ke feminiman dari seorang wanita.

Cardigan brokat panjang
Sama seperti cardigan lainnya cardigan brokat ini cocok untuk wanita yang memakai hijab dan yang tidak, karena sama-sama terlihat elegan. 

Cardigan brokat panjang ini cocok untuk dipakai ke acara resmi ataupun dipakai sehari-hari. 

Cardigan ini juga sedang hits di Korea, karena banyak orang Indonesia menyukai style Korea pilihan cardigan brokat ini sangat cocok untuk menunjang penampilan kamu agar terlihat seperti artis-artis Korea di sana. Cardigan ini memang cocok untuk wanita-wanita feminim warna yang santai yaitu peach, putih dan hitam. 

Namun kamu harus berhati-hati saat mencuci cardigan ini usahakan tidak memakai mesin cuci karena bisa merusaknya sama seperti cardigan rajut.

Memilih cardigan wanita bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, bagaimana sudah terinspirasikah kamu untuk memakai cardigan yang cocok ? kamu bisa mengkreasikan dengan berbagai aksesoris juga untuk menambah kesan yang modis.
5 Inspriasi Cardigan Wanita Yang Cocok Untuk Kamu  5 Inspriasi Cardigan Wanita Yang Cocok Untuk Kamu Reviewed by Ayead Gaptek on 2:20 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.