Kandungan Gizi yang Terkandung Dalam Omelet – Menu Andalan Sarapan Pagi

Omelet Blueband

Telah menjadi keharusan apabila kita harus selalu berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Baik itu sarapan, makan siang atau makan malam dianjurkan dilakukan secara teratur. Apalagi sarapan pagi, yang artinya kita harus memastikan bahwa tubuh memiliki energi yang cukup untuk menjalani hari. Jika tidak ingin ribet, menu sarapan yang bisa dipilih adalah omelet.

Pagi hari bisa dibilang sebagai jam genting karena kita harus bersiap-siap untuk melakukan banyak kegiatan. Jika tidak sarapan, pastilah kita mudah lemas dan tidak bertenaga. Lagi pula waktu tidak akan habis hanya karena menyempatkan diri untuk sarapan pagi. Lebih dari itu, kita juga bisa memilih menu sarapan yang mudah dan cepat diolah. 

Salah satu menu sarapan andalan adalah omelet. Selain proses membuatnya mudah, omelet juga memiliki banyak kandungan gizi. Apa saja kandungan gizi yang dimiliki omelet? Berikut ulasannya. 

Telur
Bahan dasar untuk membuat omelet adalah telur. Telur mentah mempunyai protein sebanyak 6,3 gram dimana protein ini baik untuk mensukseskan program diet yang mungkin tengah dijalani.
Selain itu, banyak ahli yang menyatakan bahwa telur dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Namun apabila khawatir perihal kalorinya, kita bisa memanfaatkan putih telurnya saja. 

Sayuran
Omelet akan lebih sempurna apabila dikombinasikan dengan sayur-sayuran. Untuk kandungan gizinya sudah pasti sangat banyak dan baik untuk kesehatan. Dalam sayuran paprika misalnya, paprika memiliki 15 gram kalori, 60 mg vitamin C, beta karoten dan serat sebanyak 1,25 gram.
Selain itu kita juga bisa menggunakan varian sayuran lainnya, seperti; asparagus, tomat, jamur, maupun brokoli sebagai campuran atau isian ketika membuat omelet. Sayur-sayuran tersebut termasuk sayuran yang rendah kalori namun mempunyai banyak nutrisi.

Keju
Keju disini sifatnya opsional saja. Jika kita menyukai rasa keju, tidak ada salahnya apabila menambahkannya sebagai toping dari omelet yang dibuat. Akan tetapi, agar berat badan tetap terjaga, mungkin kita bisa memilih keju yang rendah lemak. Keju juga mengandung protein sehingga akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. 

Demikianlah informasi mengenai gizi dan nutrisi yang terkandung dalam omelet. Dari sini tentu kita sepakat bahwa menu sarapan pagi tidak harus yang ribet dan proses pengolahannya lama. Bahkan untuk omelet ini bisa jadi tidak lebih dari 15 menit. Praktis, cepat dan tentu saja rasanya lezat serta bernutrisi tinggi.
Kandungan Gizi yang Terkandung Dalam Omelet – Menu Andalan Sarapan Pagi Kandungan Gizi yang Terkandung Dalam Omelet – Menu Andalan Sarapan Pagi Reviewed by Ayead Gaptek on 9:24 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.