Yuk Atasi Kulit Kering Dengan Cara Alami

Memiliki kulit kering tentu akan mengganggu penampilan dan kenyamanan. Kulit kering adalah kondisi umum yang sangat sering dialami seseorang di bagian lapisan terluar dari kulit, ini karena kulit kekurangan cairan. Bagian yang sering mengalami masalah ini adalah bagian tubuh yang terbuka, misalnya tangan, kaki, lengan, ataupun wajah.

Kulit kering sering disebut dengan xerosis atau xeroderma dalam dunia medis. Tidak memandang jenis kelamin, kulit kering ini bisa menyerang siapa saja tergantung dari kondisi kesehatan, tempat tinggal, lamanya waktu ketika berada di ruangan terbuka, dan usia seseorang. Orang yang sudah lanjut usia akan lebih rentan mengalami kulit kering ini.

Cara Mengatasi Kulit Kering


Jika Anda juga memiliki masalah yang sama, Anda perlu menyimak informasi dibawah ini mengenai cara mengatasi kulit kering :

Mengatasi kulit yang kering sebenarnya cukup sederhana dan tidak terlalu sulit. Tetapi Anda perlu juga memiliki konsistensi dengan mengubah beberapa kebiasaan, kulit kering ini bisa diatasi dengan mudah.

Mengubah frekuensi dan durasi mandi
Hal pertama dari kebiasaan yang harus diubah adalah frekuensi dan durasi mandi. Ternyata, mandi yang terlalu sering selain bisa membuat kulit menjadi bersih juga bisa menyebabkan minyak alami yang ada di kulit hilang dan menjadikan kulit semakin kering.

Lebih baik tetap mandi setiap hari, tetapi lakukan secukupnya saja, jadi jangan terlalu sering. Selain itu, Anda juga jangan mandi melebihi waktu 10 menit dan juga tidak kurang dari 5 menit. Kebiasaan ini akan membuat Anda dapat mengatasi kulit yang kering.

Menggunakan sabun pelembab
Penyebab dari kulit kering memang ada beragam. Salah satu penyebab yang paling sering dapat menyebabkan seseorang memiliki masalah kulit kering adalah sabun yang kurang cocok. Apalagi jika sabun untuk badan digunakan untuk muka.

Maka dari itu, pastikan mulai sekarang gunakan sabun yang mengandung pelembab untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Jika digunakan untuk sabun wajah, sebaiknya pilih yang memiliki kandungan pelembab yang tinggi.

Memakai pelembab setelah mandi
Memakai sabun pelembab saja terkadang tidak cukup. Jika Anda merasa perlu, gunakan pelembab sesudah mandi. Penggunaan pelembab untuk kulit sesudah mandi juga bisa membantu Anda mengatasi kulit kering sepanjang hari, apalagi jika cuaca yang ada saat ini berubah – ubah.

Ada beragam produk pelembab kulit yang dijual di pasaran. Setiap merk tentu mempunyai keunggulannya masing – masing. Semuanya tergantung Anda memilih merk pelembab, tetapi pastikan pelembab yang dipilih memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit.

Hindari panas berlebihan
Walaupun Anda sudah memakai lotion pelembab untuk melindungi kulit dari sinar matahari ( sun block ), lebih baik hindari kulit dari paparan panas dalam waktu yang lama secara langsung. Sinar ultraviolet ini sangat buruk bagi kulit. Tidak hanya bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik. Tetapi juga bisa menimbulkan kanker kulit. Maka dari itu, ketika keluar dari rumah lebih baik gunakan pelindung seperti jaket atau topi.
Yuk Atasi Kulit Kering Dengan Cara Alami Yuk Atasi Kulit Kering Dengan Cara Alami Reviewed by Ayead Gaptek on 12:20 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.