Obat Radang Tenggorokan

Obat Radang Tenggorokan

Hampir setiap orang pasti pernah mengalami radang tenggorokan. Radang tenggorokan sangat tidak nyaman untuk dirasakan, apalagi ketika sedang menelan makanan. Umumnya radang tenggorokan bisa terjadi pada anak-anak dan usia remaja. Saat ini berbagai macam obat radang tenggorokan banyak kita temui akan tetapi, jika memang ada banyak pilihan, bagaimana cara memilih obat radang tenggorokan yang ampuh untuk mengatasi sakit tenggorokan yang sedang anda rasakan?

Tidak semua radang tenggorokan yang terjadi pada setiap orang sama. Sehingga, mengetahui tentang jenis radang tenggorokan yang sedang Anda rasakan adalah hal yang penting untuk dilakukan sebelum memilih obat radang tenggorokan yang tepat. Pengobatan untuk setiap jenis radang tenggorokan berbeda-beda sesuai jenisnya. Berikut ini adalah beberapa penyebab dari radang tenggorokan.
1.    infeksi virus meliputi Common Cold, Flu, Mononucleosis, Virus Campak, Virus Cacar
2.    Infeksi bakteri meliputi radang tenggorokan akibat bakteri Streptococcus, batuk rejan, difteri
3.    Penyebab radang tenggorokan non infeksi meliputi alergi, kekeringan, iritasi, HIV, tumor

Untuk meredakan rasa sakit dan demam, carilah obat radang tenggorokan yang mengandung penghilang rasa sakit atau painkiller seperti paracetamol atau acetamiophen. Namun, ini hanya meredakan rasa sakit dan tidak mengobati radang. Lebih jauh lagi, Anda bisa memilih obat radang tenggorokan yang mengandung ibuprofen. Namun, obat jenis ini tidak cocok untuk semua orang, terutama untuk anak-anak. Jika memungkinkan, gunakanlah kedua jenis obat di atas sesingkat mungkin dengan tetap mengikuti aturan pakai yang tertera dalam label. Obat tenggorokan juga ada yang mengandung kandungan alami yang terdapat pada beberapa obat radang tenggorokan misalnya madu, echinacea hingga berbagai ekstrak tumbuhan dan buah-buahan. Zat alami tersebut berguna untuk membantu meredakan radang. Anda bisa memesan obat radang tenggorokan secara online melalui GoApotik. GoApotik adalah situs penyedia produk-produk kesehatan yang lengkap yang bisa anda pilih sesuai dengan yang diderita.


Semua jenis obat radang tenggorokan di GoApotik sangat tidak dibolehkan untuk mengonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Jika penyakit tenggorokan yang diderita sudah mulai membaik, Anda dapat menghentikan konsumsi obat-obatan yang tersedia di GoApotik. Selanjutnya selama masa pemulihan, Anda dapat beralih ke pengobatan herbal atau ramuan alami seperti konsumsi madu, meminum teh atau berkumur dengan air garam.
Obat Radang Tenggorokan Obat Radang Tenggorokan Reviewed by Ayead Gaptek on 3:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.