Inilah 5 Persiapan Sebelum Melahirkan untuk Para Suami

Biaya Melahirkan

Lahirnya buah hati ke dunia adalah hal yang sangat dinantikan oleh Anda dan pasangan. Terlebih jika HPL atau Hari Perkiraan Lahir sudah semakin dekat, tentulah nano-nano rasanya. Antara bahagia, terharu, cemas bercampur jadi satu. Belum lagi jika jauh-jauh hari Anda sudah tahu bahwa nantinya istri harus melahirkan secara caesar. Setidaknya persiapan mental dan fisik sudah dipersiapkan dengan baik. 

Namun sepertinya akan berbeda jika istri Anda berencana melahirkan secara normal. Yang mana akan ada kemungkinan maju atau mundur dari HPL. Bukan hanya istri yang cemas, tapi Anda pun akan cemas dibuatnya. Agar tidak panik dan cemas menghadapi persalinan istri, berikut adalah 5 persiapan sebelum melahirkan untuk para suami

Menyiapkan Perlengkapan
Entah berencana melahirkan secara caesar atau normal, tetaplah dibutuhkan perlengkapan yang nantinya akan di bawa ke RS menjelang persalinan. Untuk itu, sebaiknya Anda tidak membiarkan istri menyiapkan barang-barang seorang diri. Mintalah istri untuk fokus menyiapkan mental dan fisik jelang persalinan lalu ambil alih untuk menyiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan.  
KTA proses cepat tanpa kartu kredit

Selain itu Anda juga perlu menyiapkan biaya persalinan nantinya, dalam hal ini Anda bisa mengandalkan KTA proses cepat tanpa kartu kredit dari Tunaiku. 

Menjadi Suami Siaga
Sudah disinggung sebelumnya bahwa ketika berencana melahirkan secara normal, maka tidak bisa dipastikan apakah akan lahir tepat pada HPL atau justru maju maupun mundur. Itu artinya Anda harus benar-benar menjadi suami siaga. Upayakan untuk selalu berada di dekat istri supaya Anda bisa segera bertindak saat istri menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan. 

Perbanyak Wawasan
Selalu ingat bahwa janin yang tengah dikandung istri adalah anak Anda. Itu artinya Anda juga harus turut berperan aktif dalam menjaga kandungan istri. Termasuk untuk rajin mengantarkan istri ke dokter kandungan. Bertanyalah pada dokter kandungan seputar hal-hal yang harus dilakukan untuk menyiapkan persalinan. 

Selain itu, Anda juga bisa membaca buku atau referensi dari internet agar wawasan bertambah. Jangan biarkan istri belajar menjadi calon ibu seorang diri, Anda pun juga harus mempersiapkan banyak bekal untuk bisa menjadi calon ayah yang baik. 

Lebih Peka Terhadap Kondisi Istri
Seorang ibu hamil, apalagi jika kali ini merupakan kehamilan pertama bagi istri Anda, maka sudah pasti rasa cemas dan khawatirnya berkali lipat. Anda, sebagai suami harus bisa menenangkan istri. Tetap dampingi istri, bahkan Anda juga bisa memijat punggung atau kaki istri yang tentu saja semakin terasa pegal karena harus menopang kandungannya. 

Selain itu, mood istri yang sedang hamil cenderung lebih sensitif, untuk itu pastikan Anda bisa memahami perihal ini ya. 

Mengurus Diri Sendiri
Sebelum ini mungkin segala kebutuhan Anda sudah diurus dan disiapkan istri. Karena istri harus fokus menyiapkan persalinan, kali ini Anda harus mandiri. Karena itu cobalah untuk mengurus diri sendiri dengan baik. Termasuk jangan telat makan, agar Anda tidak jatuh sakit sehingga tetap bisa mendampingi istri hingga persalinan nanti. Belum lagi Anda juga harus menyiapkan biaya melahirkan. Jadi tetap jaga kesehatan ya.

Demikianlah 5 persiapan sebelum melahirkan untuk para suami. Bukan hanya istri saja yang harus mempersiapkan kelahiran. Sebab peran dan dukungan suami pun sangat besar dalam hal ini. 
Inilah 5 Persiapan Sebelum Melahirkan untuk Para Suami Inilah 5 Persiapan Sebelum Melahirkan untuk Para Suami Reviewed by Ayead Gaptek on 8:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.