Seperti Apa Bubur Bayi 6 Bulan yang Bergizi Lengkap?

Bubur Bayi 6 Bulan

Bayi memang menajdi makhluk yang sangat spesial. Bayi belum bisa melakukan apa-apa tanpa adanya orangtua mereka, khususnya ibu. Mulai dari makan, mandi, ganti baju, dan lain-lain. Seperti dalam hal makan, mereka belum bisa makan nasi seperti orang dewasa, melainkan mereka masih makan bubur. Adapun jenis bubur yang bsia dikonsumsi pun berdasarkan pada usia bayi, bubur bayi 6 bulan akan berbeda dengan bubur bayi usia 8 bulan atau 1 tahun. 

Perbedaan bubur bayi 6 bulan dengan bubur bayi untuk usia di atas 6 bulan adalah pada kandungan yang ada di dalamnya serta tekstur dari bubur itu sendiri. Ini dikarenakan memang bubur menjadi jembatan awal bayi untuk mengenal makanan nasi untuk usia selanjutnya. 

Organ pencernaan bayi masih sangat lemah, sehingga mereka sangat dianjurkan untuk makan makanan yang lunak, dan bubur menjadi makanan lunak yang direkomendasikan. Di jaman modern ini, bubur bayi akan disesuaikan dengan usianya. Kita bisa menjumpainya di mana saja. 

Kriteria Bubur Bayi 6 Bulan
Bubur bayi ini dipercaya para ibu untuk membantu memberikan nutrisi bagi bayi sehingga pertumbuhan dan perkembangannya tetap lancar. Kandungan baik ada di dalam bubur bayi 6 bulan, dimana diperoleh dari bahan-bahan pendukungnya. 

Ada 11 vitamin dan 5 mineral yang akan membantu memberikan zat gizi mikro esensial pada bayi, CHE atau cereal Hydrolized Enzimatically yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan bayi yakni dengan memantu melarutkan bubur, kemudian ada juga kandungan zat besi dan sedikit gula untuk mencegah anemia. 

Bubur bayi 6 bulan ini, memanjakan bayi dengan berbagai pilihan rasa, sehingga para ibu bebas untuk memilihnya. Para ibu pun bisa memberikan pengenalan rasa pada bayinya, sehingga bisa menentukan rasa apa yang paling disukai bayinya. 

Varian Rasa Bubur Bayi 6 Bulan
Adapun beberapa jenis varian rasa yang bisa dijadikan pilihan, di antaranya adalah Ayam Bawang, Beras Merah, Apel, Jeruk, Pisang, Sereal Oat & Prunes, Sereal Sayur-sayuran, Ayam Sayur, hingga Beras Putih. Terlebih semua varian rasa tersebut sudah dipilih sesuai dengan jenis makanan dengan kandungan nutrisi yang baik untuk bayi usia 6 bulan. 

Bahkan kini ada produk bubur bayi 6 bulan yang sangat mendukung program WHO untuk pemberian ASI eksklusif pada bayi di usia 6 bulan ini, sehingga formulasinya memang hadir untuk mendukung pemberian ASI pada bayi usia 6 bulan. 

Bubur bayi 6 bulan sebenarnya lebih menjadi makanan pendamping ASI yang sangat dianjurkan oleh dokter anak. Pemberian ASI tidak boleh dihentikan, dan untuk makanan pendampingnya pun sebaiknya diberikan, yakni dengan memberi asupan bubur bayi ini. Para ibu tidak perlu memasaknya, cukup dengan penyajian singkat dengan air panas, bubur siap dimakan. 
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.
Seperti Apa Bubur Bayi 6 Bulan yang Bergizi Lengkap? Seperti Apa Bubur Bayi 6 Bulan yang Bergizi Lengkap? Reviewed by Ayead Gaptek on 6:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.