Waspadai 4 Hal Ini Yang Bisa Membuat Pompa Air Rusak

Penggunaan pompa air sebagai alat penyedot dan pengalir air ini terkadang lepas dari perhatian pemiliknya. Sering kali mesin pompa air tidak diperhatikan kondisinya, pada hal ada beberapa kondisi sehari – hari yang sangat besar kemungkinan dapat menyebabkan kerusakan pada mesin pompa air.

Pompa Air

Amat sangat disayangkan bukan jika mesin yang Anda beli dengan harga jual pompa air yang tidak murah ini harus rusak karena akibat beberapa hal sepele dan akibat keteledoran dan kelalaian Anda bisa membuat mesin pompa air rusak.

4 Hal Yang Bisa Menyebabkan Pompa Air Rusak

Mesin Pompa Air Panas
Ketika Anda menggunakan mesin pompa air dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan mesin pompa air menjadi panas. Jika hal itu terjadi segera istirahatkan mesin pompa air, jika tidak bisa menyebabkan aus pada komponen mesin akibat suhu panas dari gesekan komponen mesin pompa sehingga bisa menyebabkan terbakar dan pompa air bisa meledak akibat kepanasan.

Air Tanah Kering
Pada saat musim kemarau mata air dalam tanah akan mengalami penyurutan sehingga harus membuat pompa air bekerja lebih ekstra untuk menyedot air. Biasanya jika pompa air bekerja ekstra utuk menyedot air pada dalam tanah mesin pompa akan mengeluarkan suara yang kasar, jika hal ini terjadi pada mesin pompa air Anda jangan paksakan pompa untuk menyedot air dalam tanah karena bisa menyebabkan mesin panas.

Tertimpa Beban Berat
Terkadang ada hal yang tak terduga bisa terjadi, seperti terjatuhnya benda berat yang mengenai pompa air. Jika hal itu terjadi ada baiknya Anda langsung memeriksa kondisi pompa air Anda, pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah kerusakan yang tidak diketahui yang dapat mengakibat kerusakan komponen yang dapat merembet kekomponen lain. Jadi sangat disayangkan bukan mengingat harga jual pompa air beserta jasa pemasangannya yang tidak murah, maka dari itu Anda harus teliti dalam penggunaannya.

Mesin Pompa Air Mati Nyala
Penggunaan mesin pompa air yang dimana akan menyala saat digunakan dan akan otomatis mati ketika tidak digunakan atau tidak ada kran yang dibuka dan menyala ini bisa membuat umur pompa air menjadi lebih pendek. Penggunaan pompa air secara mati nyala tentunya juga dapat membuat lisrtrik menjadi lebih boros, jadi ada baiknya Anda menggunakan toren sebagai bak penampungan air sehingga penggunaan pompa air akan menyala jiak toren kosong dan tentunya akan lebih hemat listrik.
Waspadai 4 Hal Ini Yang Bisa Membuat Pompa Air Rusak Waspadai 4 Hal Ini Yang Bisa Membuat Pompa Air Rusak Reviewed by Miftah Farid on 6:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.