Tips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah

Kesehatan Anak Sekolah

    Memiliki buah hati yang sudah tumbuh besar menjadi anak-anak, tentu membuat kita merasa sangat bahagia. Kini, akhirnya mereka bisa merasakan bagaimana rasanya bersekolah dan berinteraksi dengan teman dari berbagai kalangan. Mereka mulai mengenal berbagai perbedaan dan mulai mengerti tentang pertemanan. Bagi orang tua ini merupakan hal yang menggembirakan. Tetapi kadang tidak selamanya apa yang kita jalani sesuai dengan kehendak kita, terutama ketika anak mengalami sakit dan kesehatannya terganggu. Kita justru menjadi sedih dan merasa was-was dengan kondisi kesehatannya. Karena itu, kali ini penting untuk kita membahas mengenai kesehatan anak sekolah dan bagaimana caranya agar kita meminimalisir terjadinya sakit pada anak kita. Dengan begitu kita tidak terlalu khawatir kesehatannya terganggu. Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan:

1.    Usahakan jaga kondisi tubuhnya jangan sampai kekurangan cairan 

Air merupakan unsur yang sangat penting bagi tubuh kita, karena air bersifat menyegarkan organ-organ tubuh kita. Terutama air putih. Karena itu, dengan aktivitas mereka yang sangat aktif ketika di sekolah, berikanlah mereka asupan air yang cukup agar kondisi tubuh mereka tetap bugar.
 
2.    Berikan makanan yang banyak mengandung vitamin 
Vitamin memberikan dampak positif yang sangat baik, terutama dalam melindungi tubuh kita agar tidak mudah terserang berbagai virus, penyakit, dan bakteri jahat yang mengganggu sitem imun dalam tubuh kita.
 
3.    Istirahat yang cukup 
Jika anda orang tua yang mengerti pentingnya kesehatan anak, ketika mereka merasa lelah sehabis pulang sekolah ataupun sewaktu sore, biarkan saja lebih banyak istirahat. Anak sekolah, terutama sekali mereka yang masih berada di bangku sekolah dasar, jangan sampai dituntut untuk belajar dengan intensitas yang tinggi. Biarkan mereka belajar menemukan pola belajar yang mereka mau. Tugas kita orang tua adalah cukup memberinya arahan.
 
4.    Kontrol jajanan merekaIni merupakan hal penting yang sering kali dianggap sepele oleh orang tua. Banyak orang tua merasa bahwa jajanan di luar tidak terlalu jauh berbeda dengan makanan di rumah. Orang tua yang lebih berhati-hati dengan pola makan anaknya tentu tidak akan dengan mudah memberikan izin membeli jajanan di luar. Orang tua justru lebih memilih memasakkan anaknya sendiri makanan ataupun berbagai cemilan yang di sukai anak di rumah. ini semua semata-mata demi menjaga kesehatan anak agar tetap fit dan bugar. Ini juga membantu memperkecil potensi mereka untuk terkena berbagai penyakit-penyakit yang bisa mengidap dalam waktu yang lama.
 
Itulah beberapa tips yang setidaknya bisa kita lakukan dalam rangka menjada kesehatan anak sekolah.
Tips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah Tips Menjaga Kesehatan Anak di Sekolah Reviewed by Miftah Farid on 12:48 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.