Ternyata Olahraga Basket Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Loh!

Sepatu Adidas Original

Olahraga memiliki andil besar dalam menjaga kesehatan fisik dan mental. Namun sayangnya masih banyak yang enggan untuk melakukan olahraga sebagai salah satu penerapan pola hidup sehat. Padahal jika mau, Anda bisa menjadikan olahraga sebagai hobi yang mengasyikkan. Misalnya saja basket, bukan hanya menyehatkan, tapi kerjasama yang diterapkan dalam permainan bola basket juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Seperti yang sudah diketahui, permainan bola basket memang menjadi salah satu olahraga yang populer di dunia. Dalam prosesnya, olahraga bola basket ini menyuguhkan permainan yang cepat dan kompetitif sehingga terlihat seru bahkan menegangkan. Tidak perlu khawatir akan mengalami cidera dan semacamnya, selama Anda melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan, termasuk sepatu Adidas original, maka cidera kaki pun bisa Anda hindari.
 
Selain seru dan menyenangkan, olahraga jenis ini ternyata juga memiliki banyak manfaat loh. Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui manfaat dari olahraga bola basket.
Tubuh Tetap Sehat dan Bugar
 
Gerakan – gerakan dalam olahraga basket sangat baik untuk motorik Anda, misalnya saja gerakan handling dan dribbling bola. Pada saat melakukan gerakan ini Anda harus mengkombinasikan gerakan antara kaki, tangan dan mata pada koordinasi yang tepat. Secara tidak langsung, gerakan ini pun melatih Anda untuk lebih trampil dalam hal koordinasi. Otot – otot yang berperan dalam gerakan ini pun akan semakin terlatih sehingga tubuh bisa semakin sehat dan bugar.
 
Kesehatan Kardiovaskular Meningkat
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya jika basket adalah olahraga semi permainan yang identik dengan permainan cepat. Pada olahraga ini, Anda harus memperhatikan koordinasi antara lari, berbalik cepat, dribbling, melompat, melempar dan passing. 

Gerakan - gerakan ini menjadi alternatif latihan kardiovaskular yang efektif dimana dapat membantu mempercepat pernapasan serta memaksimalkan peredaran darah beroksigen ke seluruh otot – otot dalam tubuh. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa olahraga basket berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan mencegah serangan penyakit kardiovaskular.
 
Mengembangkan Kekuatan Otot 
Olahraga basket dominan dengan gerakan kontak fisik yang cukup intensif. Basket yang mengharuskan Anda lari terus menerus telah membuat otot kaki bekerja lebih keras. Baik itu otot paha belakang, otot betis, paha depan hingga gluteus maximus. 

Dengan olahraga basket secara rutin, maka otot – otot kaki pun akan semakin terlatih dan pastinya menjadikan otot lebih kuat.Di samping itu, gerakan shooting juga membantu memperkuat otot tubuh pada bagian atas dan lengan; meliputi otot – otot dada dan bisep. Tapi sebelumnya, pastikan jika Anda mengenakan sepatu Adidas originalagar kaki terlindungi. Ketika kaki terlindungi, maka Anda bisa dengan mudah menopang tubuh saat bermain basket.
 
Membantu Menurunkan Berat Badan
Masalah berat badan sepertinya memang masih menjadi topik utama yang mendasari tindakan seseorang untuk melakukan olahraga. Entah itu dengan alasan untuk menjaga kesehatan, atau hanya demi penampilan yang lebih menarik. Nah, jika Anda pun kini sedang kehabisan cara untuk menurunkan berat badan, maka olahraga basket bisa menjadi solusi yang tepat.
 
Kecepatan, ketepatan, serta koordinasi yang tajam dari seluruh gerakan – gerakan yang dilakukan dalam olahraga basket dapat membantu membakar kalori tubuh. Pada saat berolahraga basket selama satu jam, Anda bisa berlari 4 sampai 5 mil. Fakta lainnya adalah, seseorang yang intens berolahraga basket dapat membakar kalori tubuhnya sebanyak 650 – 750 kalori per jam. Itu artinya, potensi untuk memiliki berat badan ideal pun akan lebih besar.
 
Banyak sekali manfaat olahraga basket yang akan diperoleh ketika Anda memiliki jam intens untuk melakukannya. Anda harus selalu ingat dan menanamkan tekad dalam diri, jika kesehatan itu mahal dan untuk menjaganya diperlukan kesadaran dan kesabaran dalam melakukan olahraga maupun cara – cara penerapan pola hidup sehat lainnya.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.
Ternyata Olahraga Basket Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Loh! Ternyata Olahraga Basket Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Loh! Reviewed by Ayead Gaptek on 9:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.