Memilih Sabun yang Cocok Untuk Kulit

Jual Sabun Pemutih Kulit

Di pasaran terdapat banyak sekali toko yang jual sabun dengan berbagai jenis dan merk. Beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki produk atau merk favorit, tapi apakah betul produk tersebut benar – benar cocok untuk keperluan kulit Anda? 

Tiap orang mempunyai kriteria tersendiri dalam memilih sabun mandi yang ingin digunakan. Sehingga biasanya akan langsung mencari toko yang jual sabun biasa maupun toko yang jual sabun pemutih kulit. Entah itu sabun batang, sabun cair, jenis sabun wangi ataukah jenis sabun kesehatan yang bisa membunuh kuman, lembut di kulit ataukah setelah dibilas bisa dipercaya membunuh kuman, itu semua terserah pada pilihan Anda.
 
Namun sebelum memilih kenali dulu jenis kulit Anda, jenis sabun dan juga kegunaannya. Hal yang paling penting adalah memastikan bahwa sabun yang Anda pilih bukan hanya sekedar membersihkan kotoran dari tubuh saja tetapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, lembut, dan juga indah.
 
Mengenali Jenis KulitHal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengenali jenis kulit. Anda kadang terpengaruh terhadap iklan jual sabun pemutih kulit sehingga tertarik membeli sebuah produk sabun. Padahal yang paling penting adalah memilih produk berdasarkan jenis kulit. Apalagi jika kulit Anda cenderung sensitif, kering, atau justru terlalu berminyak.
 
Kulit keringSabun memiliki fungsi untuk menyingkirkan kotoran dan bakteri, sayangnya kebanyakan sabun juga menghilangkan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh. Terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering, disarankan untuk memakai sabun yang mengandung pelembab alami. Contohnya sabun dengan kandungan minyak bunga matahari, cocoa butter, ataupun minyak zaitun.
 
Kulit berminyak 
Nah, untuk kulit berminyak tentunya memiliki kelebihan kulit yang kenyal dan lembab. Tetapi negatifnya adalah kulit yang terlalu banyak minyak akan membuat bakteri semakin cepat berkembang. Untuk mencegah hal tersebut Anda bisa menggunakan sabun anti bakteri. Sabun yang mengandung lavender atau chamomile juga sangat bagus untuk mereka yang berkulit berminyak.
 
Kulit sensitif 
Untuk menghindari timbulnya iritasi, sebaiknya Anda yang memiliki kulit sensitif menggunakan sabun dengan sedikit atau malah tanpa pewangi. Pastikan pula sabun yang Anda pilih di toko jual sabun memiliki kandungan tingkat pH yang seimbang (balanced). Lebih baik hindari sabun yang mengandung bahan antibakteri dan deodoran.
 
Kulit kombinasi
Jika Anda merasa kulit bersisik, kering, dan mudah iritasi pada bagian tertentu, tapi pada saat bersamaan terasa berminyak di bagian lain, berarti Anda memiliki kulit kombinasi. Nah, karena terdiri dari kulit kering dan berminyak, maka perlu dibersihkan secara khusus dengan menggunakan produk yang berbeda – beda. 
 
Gunakanlah pembersih yang lembut dan memiliki kandungan bahan kimia yang sedikit. Pada bagian yang kering, Anda perlu mengaplikasikan pelembab dan Anda juga membutuhkan sabun pembersih yang mengandung benzoil peroksida pada area berminyak untuk mencegah peradangan atau kemunculan jerawat.
 
Pilihlah Sabun yang Sesuai dengan Kulit 
Setelah mengetahui jenis kulit Anda, pilihlah sabun yang paling cocok dengan kebutuhan kulit. Sabun yang bagus adalah yang dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih halus, indah, dan sehat.
 
Sabun Batang 
Jenis sabun yang paling banyak digunakan adalah sabun batang. Sabun ini memiliki kandungan sodium hidroksida yang berguna untuk membersihkan tubuh dari kotoran. Meski begitu kandungan tersebut juga bisa membuat kulit Anda menjadi kering.
 
Jika Anda tetap memilih untuk menggunakan sabun ini, pastikan Anda tidak memilih sabun yang mengandung alkali yang tinggi. Karena dapat menyebabkan iritasi dan kulit menjadi kering. Sebaliknya gunakan sabun batang yang mengandung emolien tinggi untuk menjaga kelembaban kulit.
 
Kulit adalah bagian dari kita yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. Oleh karena itu sebaiknya kita berhati – hati dalam memilih jenis sabun yang akan digunakan. Belilah produk sabun di toko jual sabun yang memang menyediakan produk yang aman untuk kulit kita.
Memilih Sabun yang Cocok Untuk Kulit Memilih Sabun yang Cocok Untuk Kulit Reviewed by Miftah Farid on 4:47 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.