Kuta Bali, Surga Wisata yang Tak Pernah ada duanya

    Wilayah-wilayah kepulauan Indonesia memang negeri yang banyak memiliki surga alam segar bagi para pecinta wisata. Terutama di Indonesia bagian timur, panorama alam dan keindahan lautnya sangat menakjubkan, membuat pandangan tak bisa berkedip. Salah satu destinasi yang sering menjadi kunjungan banyak orang adalah wilayah Kuta Bali from Indonesia Travel. Kuta bali sangat terkenal dengan area pantainya, tempat berkunjungnya wisatawan dari dalam dan luar negeri, panorama sunsetnya begitu dinanti. Wilayah ini tak pernah sepi pengunjung. Selalu ramai dalam waktu dua puluh empat jam.

KutaBali From Travel Indonesia


    Di wilayah Kuta Bali banyak wisata yang sebetulnya bisa dikunjungi selain pantai. Karena itu saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai berbagai tempat destinasi wisata yang terdapat di kuta. Let’s chek it !
 
1.    Teater Sulap Bali
Tempat ini merupakan destinasi wisata yang tak kalah menarik. Saya menyimpulkan bahwa digelarnya teater ini sekaligus sebagai pengenalan budaya Indonesia ke ranah dunia international. Sebab dalam pertunjukan teater ini digelar berbagai pertunjukan tari Bali, tetapi tetap berbalut dengan nuansa modern, sehingga tidak terkesan kuno. Selain itu, dalam pertunjukan ini juga ditampilkan para pesulap dengan ciri khas masing-masing yang levelnya sudah mendunia !

2.    Waterboom 

Yap ! di area Kuta Bali saat ini telah didirikan wahana Waterboom yang sangat megah dan luas, arena permainannya pun terbentang dalam jarak yang lebar dan panjang. Ketika menginjakkan kaki di sini, akan membuat anda merasa ketagihan, dan selalu ingin ke sini. Tapi tetap berhati-hati dan jaga keselamatan anda, terutama ketika menaiki pipe line. Karena jalurnya cukup panjang dan ekstrim. Area waterboom ini berdiri di atas lahan yang berukuran sekitar 3,8 hektar dengan permainan di dalamnya sekitar 9 macam permainan. Waktu sehari mungkin tidak akan cukup untuk menghabiskan kenikmatan semua permainan di sini
 
3.    Monumen Panca Benua 
Setelah terjadinya Bom Bali yang mengejutkan banyak pihak dan menuai pro-kontra, Bali dalam beberapa waktu menjadi kota mati dan tenggelam, sunyi penghuni. Dalam peristiwa pemboman itu, setidaknya ditemukan 202 jiwa yang meninggal dunia, 88 orang di antaranya berwarganegara Australia, 38 warga negara Indonesia, 7 warga negara Amerika dan 6 warga negara swedia. Bali setidaknya sampai saat ini telah mengalami 2 kali pemboman dan yang terbesar terjadi pada 12 Oktober 2002. Nah, dalam rangka mengenang peristiwa ini, didirikanlah monumen panca benua ini, yang diresmikan pada 12 Oktober 2004 Para turis asing biasa menyebut monumen ini dengan monumen ground zero. Tidak ada salahnya anda berwisata ke tempat ini sekaligus bisa belajar banyak hal dan temuan. Barangkali bisa juga menjadi wawasan anda sepulang dari Bali.
Kuta Bali, Surga Wisata yang Tak Pernah ada duanya Kuta Bali, Surga Wisata yang Tak Pernah ada duanya Reviewed by Miftah Farid on 12:28 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.