Inilah Manfaat Pijat Bayi Yang Harus Anda Ketahui

Pijat merupakan istilah umum dalam kegiatan sederhana yang menitikberatkan tekanan pada otot, ligamen, tendon dan lainnya dengan menggunakan teknik – teknik tertentu. Saat dipijat Anda akan merasa nyaman dan rileks. Tapi ternyata bukan hanya orang dewasa saja yang menyukai pijat. Kini pun bayi juga bisa menikmati nyaman dan rileknya dipijat. Ya, hadirnya spa bayi menjadi salah satu bentuk bahwa pijat bayi pun diperlukan.

Pijat Payi Sehat Miiwu.com


Bagi orang dewasa, pijat menjadi hal yang menyenangkan karena fisik yang lelah akibat otot yang kaku bisa dikendorkan dengan cara dipijat. Berbeda dengan bayi, fokus pijat bayi adalah pada skin to skin-nya. Seperti yang Anda ketahui, bayi bukan hanya membutuhkan ASI sebagai pendukung daya tumbuh kembangnya. Kasih sayang dan kehangatan dari orang tua juga sangat dibutuhkan. 

Lalu apa saja sih manfaat dari pijat bayi tersebut? Mari simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan informasi lengkapnya.
 
Bentuk Kasih Sayang
Pijat bayi mengacu pada komunikasi dua arah antara orang tua dan anak. Komunikasi tersebut bukan dalam bentuk verbal, melainkan oral. Sentuhan lembut yang diberikan orang tua saat memijat bayi secara tidak langsung telah membangun hubungan yang intens antara orang tua dan bayi. 

Lakukan pijat bayi secara rutin, agar anak semakin merasakan kasih sayang tak terbatas dari Anda.
 
Menguatkan Otot Bayi 
Hampir sama dengan orang dewasa, pijat pada bayi juga bermanfaat bagi otot bayi. Sebagaimana yang diketahui, bayi masih sangat rentan, bahkan saat menggendongnya pun Anda harus sangat berhati – hati agar posisi tulang atau otot tidak salah. Nah dengan adanya pemijatan pada bayi, maka otot – otot bayi bisa diperkuat dengan memberikan pijatan – pijatan lembut pada anggota bayi.
 
Bayi Akan Lebih Sehat 
Pijat secara umum memang bermanfaat dalam membantu melancarkan sistem peredaran darah. Hal demikian juga berlaku pada bayi. Meskipun bayi belum memiliki kegiatan berat seperti halnya orang dewasa, lancarnya peredaran darah juga harus diperhatikan. Dengan memberikan pijatan – pijatan ini, maka peredaran darah pada bayi pun akan semakin lancar.
 
Bukan hanya itu saja, pijat bayi juga bermanfaat untuk memperlancar pencernaan bayi serta memperbaiki sistem pernapasan bayi. Bayi pun akan tumbuh dengan sehat.
Membantu Memaksimalkan Pertumbuhan Bayi
 
Dari hasil studi yang dilakukan oleh para ahli, ternyata pijat bayi mampu memaksimalkan pertumbuhan bayi. Hal tersebut disimpulkan dari berat badan bayi yang semakin stabil saat rutin diberi pijatan. Bahkan pada bayi yang lahir prematur, pertumbuhan bayi tersebut bisa bertambah 47 persen dibandingkan bayi yang tidak mendapatkan pijatan.
 
Membuat Bayi Lebih Rileks
Mungkin Anda akan kebingungan ketika tiba – tiba bayi Anda menjadi rewel. Jangan pupuk rasa khawatir Anda tersebut. Tenangkan diri dan mulai berikan pijatan lembut pada bayi Anda. Bayi yang belum bisa mengatakan keinginannya tersebut bisa jadi tengah gelisah karena tidak bisa tidur. Dengan memberikan pijatan – pijatan diharapkan akan membuat bayi lebih rileks dan tenang sehingga lama – kelamaan bisa tertidur.
 
Demikian tadi beberapa manfaat pijat bayi yang akan dirasakan oleh anak saat Anda rutin memberikan pijatan untuknya. Pastikan Anda tahu betul bagaimana cara memijat bayi dan kapan Anda harus melakukan pijat bayi . Carilah referensi atau konsultasi pada dokter anak agar Anda bisa mendapatkan wawasan tambahan mengenai cara memijat bayi.
 
Saat memijat bayi, ajaklah bayi berbicara, meskipun bayi tidak akan memberikan respon dengan kata – kata tapi bayi paham terhadap apa yang Anda sampaikan. Bayi pun akan semakin senang dan menikmati momen – momen saat dirinya tengah dipijat.
Semoga informasi Miiwu.com di atas bermanfaat ya.
Inilah Manfaat Pijat Bayi Yang Harus Anda Ketahui Inilah Manfaat Pijat Bayi Yang Harus Anda Ketahui Reviewed by Ayead Gaptek on 1:39 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.