Tips Buah Hati yang Menginjak Usia 10 Bulan

Bayi 10  Bulan

    
Menginjak usia 10 bulan, sudah pasti buah hati kita menunjukan perkembangan yang lebih maju dan cepat, tentun ini akan menjadi kejutan tersendiri bagi kita sebagai orang tua. Dalam usia ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh buah hati kita. Mulai dari aktivitas fisik dan aktivitas emosionalnya sudah mulai berkembang dan sangat mudah diajak untuk berinteraksi. Karena itu, kita sebagai orang tua wajib untuk terus memantau perkembangan buah hati. Perawatan bayi yang benar dan baik sangat diperlukan dalam usia-usia seperti ini. Perhatian terhadap segala kebutuhannya juga sangat penting, misalnya apa saja makanan dan asupan terbaik bagi perkembangan bayi 10 bulan supaya tumbuh kembangnya akan berjalan dengan baik.
    
Sebelum anda mencari tahu bagaimana cara merawat bayi dalam usai 10 bulan, ada baiknya anda sebagai orang tua mengetahui terlebih dahulu perkembangan apa saja yang dicapai dalam usia ini. Ini penting untuk mengindentifikasi apa tindakan yang tepat dalam merawat dan menjaga anak usia 10 bulan.

Sudah Mulai Berbicara

Jika si buah hati sudah mulai mengeluarkan suara dan mulai mengeja, dia akan senang berbicara dengan Bunda, meskipun dengan berbagai suara yang tidak jelas kosakatanya. Dalam perkembangan yang lebih jauh, mungkin ia juga akan mengucapkan kata pertamanya yang bisa kita mengerti. Inilah momen yang paling ditunggu oleh orang tua. Kemudian di usia ini, ia mungkin sudah bisa mengaitkan apa yang dia ucapkan atau yang kita ucapkan dengan apa yang dimaksudkan. Ia mulai memahami bahwa setiap yang ia temui merujuk pada sesuatu tertentu atau makna. Misalnya ‘mamma’ ketika ia melihat Ibu.

Sangat Aktif BergerakHal yang harus anda sadari adalah bahwa bayi seusia ini biasanya sudah sangat aktif bergerak ke sana kemari. Dalam hal ini yang penting, kita harus sangat berhati-hati terhadap pergerakan mereka yang aktif, dan tentunya stamina kita mesti terlatih untuk tahan dan sabar dalam menghadapinya. Selain itu, kita harus memaklumi mereka, kita harus menerima rasa capek yang lebih dari biasanya.
 
Senang BerkelilingDampak dari tingginya mobilitas mereka dalam bergerak, memungkinkan dia sangat senang berjalan dengan berpegangan entah pada sisi meja, kursi, ataupun perabot lainnya yang tidak terlalu tinggi. Adapula mungkin sebagian bayi lain baru bisa mendirikan tubuhnya dari posisi duduk ke posisi berdiri, tentunya melalui proses berpegangan dari benda-benda disekitarnya seperti meja atau kursi. Juga jangan heran, anda akan melihatnya melakukan eksperimen dengan menggunakan sebelah tangannya untuk mengambil mainan yang ada di lantai, bahkan ia akan berani melepaskan kedua pegangannya untuk berdiri.
Tips Buah Hati yang Menginjak Usia 10 Bulan Tips Buah Hati yang Menginjak Usia 10 Bulan Reviewed by Ayead Gaptek on 11:50 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.