Membuat Sendiri Kue Ulang Tahun Sederhana

Ulang Tahun

Waktu ulang tahun orang tersayang sudah dekat ? Berniat membelikannya kue ulang tahun atau ultah ? Mending mikir-mikir dulu deh. Beli kue, terus dirayakan begitu saja rasanya terlalu mudah dan gampang, tidak ada sesuatu yang berkesan untuk ditinggalkan. Apalagi jika yang ulang tahun adalah orang-orang terdekat kita yang sangat kita sayangi misalnya istri, suami, ayah, ibu, anak, pacar, sahabat, maupun yang lainnya. 

Ayolah mencoba berfikir lebih jauh, bagaimana jika kita membuat sendiri kue ulang tahun tersebut. Tentu ini akan terasa lebih berkesan. Berikut ini kami akan berikan resep kue ulang tahun sederhana yang bisa anda buat sendiri di rumah. Let’s try !

Yang diperlukan pertama-tama adalah bahannya. Bahan-bahan tersebut berupa:
 
1.    Tepung 250 gram
2.    Gula 250 gram
3.    Minyak goreng 100 cc, bisa juga margarin cair
4.    Coklat bubuk 1 bungkus
5.    Telur 6 butir, usahakan bukan telur dari lemari pendingin
6.    Margarin untuk mengoles cetakan
7.    Pelembut 1 sdm
8.    Coklat hitam 1 sdm
9.    Coklat yang sudah dibekukan sebagai hiasan pagar/pinggir kue
10.    Pita untuk mempermanis tampilan kue
11.    Ceri atau stroberi
12.    Krim kue 250 gram
13.    Loyang ukuran 18 cm
 
Setelah semua bahan sudah siap. Saatnya kita eksekusi !
 
1.    Pertama, siapkan kukusan yang telah diberikan kain pada bagian penutup dan panaskanlah dengan api sedang
2.    Kemudian siapkan adonan kue dengan mencampur terigu, coklat bubuk dan coklat hitam menjadi satu aduk hingga rata, sambilmenunggu kukusan yang dipanaskan.
3.    Siapkan tempat untuk mengocok adonan, masukan pelembut, gula dan telur. Aduk dengan kecepatan sedang kurang lbih 6-7 menit.
4.    Setelag adonan berubah menjadi putih dan sedikit mengental, masukan campuran tepung, coklat bubuk dan coklat hitam ke adonan secara perlahan aduk dg kecepatan tinggi dan mengembang.
5.    Masukkan minyak goreng ke adonan setelah mengembang dan aduk perlahan menggunakan spatula, setelah merata masukkan ke dalam loyang yg telah dioles margarin, kukus hingga matang kurang lebih 45 menit.
6.    Setelah matang dinginkan kue setelah itu di hiasi sesuai selera dan.kue siap di hidangkan.

Itulah resep sederhana bagaimana cara membuat kue ulang tahun sederhana tetapi tetap terasa enak dan lembut di makan ke dalam mulut. Dengan begini, anda bisa memberikan sesuatu yang lebih berarti di hari ulang tahun orang kesayangan. Ini juga membuat hadiah menjadi lebih berkesan di hati anda dan juga orang kesayangan anda.
Membuat Sendiri Kue Ulang Tahun Sederhana Membuat Sendiri Kue Ulang Tahun Sederhana Reviewed by Miftah Farid on 11:35 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.