Apa itu Mesin Cuci Piring ?

Barangkali beberapa di antara kita ada yang mengenal apa itu mesin cuci piring ? Yap. Dalam beberapa tahun, dengan berkembangnya berbagai teknologi untuk memudahkan urusan kehidupan manusia, berbagai kemudian diciptakan, mulai dari mesin cetak, mesin cuci baju, dan sekarang mesing cuci piring. Apa itu mesin cuci piring?

Mesin Cuci Piring Miiwu

Seperti namanya, mesin cuci piring adalah sebuah alat yang digunakan untuk membantu kita dalam melaksanakan tugas mencuci berbagai alat makan dan dapur seperti piring, mangkok, gelas, sendok, dan sejenisnya. Mesin ini tentunya bekerja secara otomatis sehingga memudahkan dan menghemat waktu manusia. Alat ini biasa digunakan bagi kalangan atas dan berduit, tetapi lebih banyak di dapur-dapur, restaurant, dan perusahaan ketering makanan, dan industri lainnya yang membutuhkan kecepatan dalam mencuci piring. Bagi anda, tipe keluarga yang sibuk dengan berbagai urusan, tidak ada salahnya menggunakan ini untuk menghemat waktu anda dan sekaligus bisa memberikan waktu lebih untuk keluarga.
 
    Mesin cuci piring memiliki bentuk yang hampir sama dengan mesin cuci baju yaitu berupa box besar berbentuk kotak. Di dalamnya terdapat rak-rak piring untuk diletakkan dan dicuci. Jika mesin cuci pakaian harus menggunakan deterjen, maka mesin cuci menggunakan sabun cuci piring sebagaimana kita biasa menggunakan cuci piring manual. Sabun cuci yang digunakan bisa berupa sunlight, karena setahu saya sunglight sangat ampuh membersihkan lemak di piring. Selain itu, dalam proses pencuciannya, juga dibutuhkan air yang memiliki suhu 55-56 derajat celcius. Dengan begini, tentu kotoran dan berbagai lemak jahat yang menempel di piring akan mudah dibersihkan dan tentunya peralatan dapur kita higienis dan bebas dari kuman. Prosesnya tidak hanya sampai di situ, setelah dibersihkan dengan air panas dan sabun, piring tersebut juga secara otomatis dibersihkan dengan air biasa untuk disterilkan dan piringpun siap untuk dipakai kembali.
 
    Beberapa manfaat yang kita dapatkan jika menggunakan mesin cuci ini untuk mencuci piring diantaranya yaitu:
 
1.    Piring menjadi lebih bersih dan bebas kuman. Sebagaiman telah dijelaskan tadi bahwa prosesnya menggunakan air panas dan sabun cuci piring yang berkualitas, sehingga kebersihan lebih terjamin
2.    Hemat waktu. Tentu saja dengan menggunakan mesin cuci piring, tidak harus menguras energi lebih dan menunggu waktu lama.
3.    Hemat air. Yap, penggunaan air yang digunakan oleh mesin cuci piring ini tentu secukupnya saja. Tidak berlebihan.
Tetapi, meskipun menguntungkan, mesin cuci piring juga memiliki beberapa kekurangan terutama biaya mendatangkan mesin cuci tersebut. Harganya tergolong mahal, karenanya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memilikinya.
Apa itu Mesin Cuci Piring ? Apa itu Mesin Cuci Piring ? Reviewed by Ayead Gaptek on 11:40 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.