5 Menu Diet Mayo Murah dan Sederhana

Diet Mayo

Hingga saat ini, trend diet mayo memang masih cukup populer di Indonesia. Salah satu jenis diet yang banyak digemari kalangan selebriti ini senantiasa menjadi banyak perbincangan banyak orang. Tak heran jika cara diet ini mulai banyak digemari khususnya oleh para remaja. Tentunya kamu juga penasaran bukan bagaimana cara melakukan diet mayo yang murah dan sederhana ini. Salah satu ciri diet mayo adalah dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Hal ini menjadi tantangan utama yang wajib kamu jalani, jadi makan apa saja asalkan itu sehat dan tidak mengandung garam tidak dilarang.

Namun tidak hanya itu saja. Kamu juga perlu menyusun menu makanan secara benar dan teratur antara sayuran, buah, vitamin, dan mineral, dan berbagai komponen makanan lainnya untuk melakukan diet mayo dengan benar. Jika kamu sudah melakukan semua hal ini, maka hanya dalam waktu sekitar satu minggu saja efek diet mayo terhadap tubuh dapat kamu rasakan. Nah agar lebih sempurna sebaiknya terapkan lima menu diet mayo murah dan sederhana berikut ini yuk:

1. Menu diet mayo hari pertama

Menu Pagi : Buatlah secangkir kopi atau teh dengan 1 sdm gula yang rendah kalori
Menu Siang : Cukup 2 Kentang rebus, 1 ikat bayam rebus, 1 tomat, 2 telur rebus
Menu malam : 1,5 ons daging sapi goreng atau ikan bakar, plus selada yang diberi perasan jeruk lemon

2.   Menu diet mayo hari kedua

Di hari kedua cobalah untuk lebih bervariasi dalam mengolah menu, tapi tetap untuk sarapan kamu cukup minum saja tanpa makan apapun.
Menu pagi : Secangkir kopi/teh dan 1 sdm gula rendah kalori
Menu makan siang : 1,5 ons daging sapi goreng atau ikan bakar, 1 buah segar, selada, dan 2 kentang rebus
Menu malam : 2,5 ons ayam kukus dan 1 buah pisang

3. Menu diet mayo hari ketiga

Untuk menu hari ketiga cobalah dengan menu ayam kukus, tetapi cukup kamu konsumsi saat malam saja, dengan begitu akan lebih lama dicerna.
Menu Pagi : Secangkir kopi/teh dan beri 1 sdm gula rendah kalori
Menu Siang : 2 Kentang rebus, tumis bayam/kangkung, 1 buah segar, 1 tomat
Menu Malam : 2,5 ons ayam kukus, selada yg diberi perasan lemon, dan 1 buah pisang

4. Menu diet mayo hari keempat

Di hari keempat, cara diet mayo yang bisa kamu terapkan dalam menu makanan sehat adlah telur rebus dan untuk sarapan kamu sudah bisa mengkonsumsi roti gandum, atau roti lainnya.
Menu Pagi : Secangkir kopi/teh beri 1 sdm gula rendah kalori, 1 roti tawar
Menu Siang : 1 telur rebus, 1 wortel rebus, keju, 1 buah segar
Menu makan Malam: 1 mangkok pepaya diberi perasan lemon dan segelas susu tanpa lemak.

5. Menu diet mayo hari kelima

Jika sudah sampai hari ke lima, biasanya sudah mulai merasa perubahannya, tapi kamu harus terus disiplin menjalani diet mayo ini sampai akhir program. Ini menu yang perlu kamu siapkan untuk hari kelima.
Menu pagi : Secangkir kopi/teh manis dan 1 parutan wortel yang diperasi lemon
Menu siang : 2,5 ons ayam kukus, saos, mentega, dan 2 kentang rebus
Menu malam : 1,5 ons bistik goreng, selada, dan bayam direbus

Nah setelah mengetahui beberapa daftar menu tersebut tentunya lebih mudah bagi kamu untuk menyusun jadwal menu makanan sehat selama seminggu ataupun sebulan penuh kan? Meskipun tidak terlalu banyak, namun menu makanan tersebut tentu saja dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang menjalankan diet sehat mayo. Daftar menu ini bisa kamu terapkan dalam menjalani program diet mayo, menu sehat yang sederhana dan murah namun tetap mendukung kebutuhan gizi kamu. Murah dan mudah bukan, jadi tunggu apa lagi? Selamat menjadi lebih sehat.
5 Menu Diet Mayo Murah dan Sederhana 5 Menu Diet Mayo Murah dan Sederhana Reviewed by Miftah Farid on 12:23 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.