Cara Menyegarkan Dan Mengharumkan Rumah Dengan Bahan Dapur

Wangi Rumah Bahan Alami

Di dalam rumah ataupun kamar kesayangan anda kadang bisa saja masih muncul bau-bau mengganggu di rumah. Pewangi ruangan atau lilin aromaterapi memang bisa mengusir bau dalam sekejap tapi tahukan anda ternyata banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat aroma ruangan menjadi harum. Manfaatkan saja sedikit bahan di dapur dan buat jadi pewangi alami seperti tips menarik yang Miiwu.com kutip dari laman okezone berikut ini. 

Bagaimana sensasinya jika ruangan rumah Anda beraroma apple pie, cengkih, cookies atau peppermint? Menarik ya jika semua aroma ini tercium di seluruh area ruangan. 

Ternyata ini bukanlah bayangan semata, dilansir dari TableSpoon,berikut beberapa aroma dan komposisi cara membuat pewangi ruangan yang alami. 


Aroma Peppermint dan pinus
Paduan sempurna ketika rumah memiliki aruma hutan pinus yang diselingi aroma peppermint ringan dan segar. Bukan hanya suasana hati yang akan happy, tapi juga mengundang rileks. Untuk membuatnya cukup campurkan 4 hingga 5 tangkai daun cemara segar, 2 batang kayu manis dan 4 tangkai peppermint segar. 

Aroma Apple pie 
Ingin rumah Anda beraroma seperti apple pie hangat yang baru keluar dari oven? Tidak ada kata sulit untuk membuat aroma ini. Campurkan irisan 1 buah apel dengan 3 batang kayu manis, 1 sendok makan cengkeh dan ½ sendok makan vanilla. Rebus hingga mendidih dan jadikan aromaterapi di ruang tamu. 

Aroma Cookies gula 
Siapa yang bisa menolak jika disuguhkan kue gula beraroma manis. Tentu orang juga akan senang bahkan hanya dengan menghirup aromanya saja. Untuk aromaterapi yang satu ini bahan utamanya adalah vanili. Rebus biji vanili atau ekstrak vanili dengan ½ cangkir gula palem hingga mendidih dan keluar aromanya. 

Aroma kukis jahe 
Rempah bukan hanya membuat masakan menjadi lebih menggoda tapi juga bisa membuat tenang pikiran jika dihirup aromanya. Untuk menghadirkan aroma kukis jahe yang kaya rempah, cukup campurkan ¼ cangkir irisan jahe segar, 3 batang kayu manis, 1 sendok makan cengkih, 1 sdm kapulaga, 1 sendok the merica hitam dan 1/2 buah vanilla. Rebus semua bahan dalam air hingga mendidih.
Cara Menyegarkan Dan Mengharumkan Rumah Dengan Bahan Dapur Cara Menyegarkan Dan Mengharumkan Rumah Dengan Bahan Dapur Reviewed by Raditya Saputra on 8:17 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.