Adaro Dapat Pinjaman 5,31 Triliun Bangun Pembangkit Listrik Di Tanjung Tabalong KALSEL

Adaro Tanjung Kalimantan Selatan Pembangkit Listrik Batu Bara

ADARO, PT Tanjung Power Indonesia - Salah satu perasahaan batu bara terbesar di Indonesia baru saja mendapat sindikasi pinjaman Rp.5,31 Triliun seperti yang Miiwu kutip dari laman bisnis Okezone, Anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO) PT Tanjung Power Indonesia (TPI) memperoleh sindikasi pinjaman sebesar USD409 juta atau sekira Rp5,31 triliun jika mengacu kurs Rp13.000 per USD dari enam bank. Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di Jakarta, Selasa (29/11/2016), pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembangunan Pembangkit Listrik bertenaga Batu Bara 2x100 megawatt (mw) di Kabupaten Tablong, Kalimantan Selatan.

Adapun pemberi pinjaman tersebut, yakni Korea Development Bank, the Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. DBS Bank Ltd., Mizuho Bank Ltd., Sumitomo Mitsui Bangking Corporation dan HSBC. Dalam pembangunan pembangkit listrik tersebut, perseroan akan menanamkan investasi kurang lebih USD545 juta. 

Nantinya, listrik ini akan dijual kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan jangka waktu 25 tahun setelah selesainya tahap konstruksi. Oleh karena itu, untuk menunjang kegiatan usaha tersebut, Adaro lewat Adaro Power juga menyediakan jaminan atas dukungan ekuitas untuk kewajiban kontinjen sebesar USD88 juta. 

Sekadar informasi, TPI merupakan perusahaan yang dibentuk oleh konsorsium anak usaha Adaro Energy, PT Adaro Power (AP) beserta PT EWP Indonesia, anak perusahaan yang dimiliki oleh Korea East West Power Co Ltd, dengan 65% dimiliki oleh AP dan 35 oleh EWP.

Adaro Dapat Pinjaman 5,31 Triliun Bangun Pembangkit Listrik Di Tanjung Tabalong KALSEL Adaro Dapat Pinjaman 5,31 Triliun Bangun Pembangkit Listrik Di Tanjung Tabalong KALSEL Reviewed by Raditya Saputra on 8:43 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.